11.8.08

26 Juli 2008

Akhirnya aku 23 tahun. Waktu berlalu dengan begitu cepat ya.. Padahal kayaknya baru kemaren aku lahir ke bumi dan masih lucu-lucunya dikuncir air mancur di kepala. Loh kok.. Hehehe..

Pada hari itu tumben-tumbenan aku gak bikin postingan di blog walau sedikit padahal lagi ulang tahun, biasanya suka pamer.. Hehehe..

Kenapa?

Karena pada saat itu aku masih tidak tahu apa yang ingin kulakukan dalam hidupku. Masih tidak tahu setelah program mengaji ini selesai, apa yang akan kulakukan selanjutnya. Masih tidak jelas apa yang harus aku lakukan. Oleh karena itu, aku tidak menulis sesuatu. Karena aku tidak tahu.

Do'aku hari itu adalah, "Ya Allah, jadikanlah aku hamba-Mu yang tahu.."

Setahun berlalu [sejak ulang tahunku yang ke-22 yang didatangi tiba-tiba oleh segerombolan geng belajar + Sandi bawa kue.. Hehe..] banyak hal yang sudah terjadi, dan begitu banyak hal yang sangat aku syukuri. Siapa yang sangka saat aku meniup lilin angka 22 tahun yang lalu, bahwa saat ini [setahun kemudian] aku sudah lulus dengan gelar Sarjana Teknik [sebenernya nyangka sih, kan udah ada rencana lulus.. =p] dan aku jelas sangat tidak menyangka kalau aku akan pergi Haji pada tahun itu. Ya Allah, begitu banyak karunia yang Allah kasih setahun kemarin. Sehingga rasanya aku tidak layak lagi untuk mengeluh.

Setahun kemudian [ulang tahun ke 23], aku termenung dan bingung, apa yang harus kulakukan. Membuat seminggu tidurku menjadi tidak nyenyak, mood menjadi jelek, melankolisnya keluar, dan bete berkepanjangan.. Huakhahahaha.. hiperbola sekali diriku ini..

Tapi akhirnya, aku telah mengambil keputusan, aku telah memutuskan. Kujalani hidupku sesuai dengan keputusanku itu [susah nyeritain keputusannya], akan kujalani hidupku dengan sedetik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, hari demi hari, bulan demi bulan, dan tahun demi tahunnya untuk menjadi lebih baik. Mencoba dan terus mensyukuri segala nikmat yang Allah berikan. Siapa yang sangka setahun ke depan akan ada hal menakjubkan lain yang Allah beri padaku seperti yang telah Allah beri tahun yang lalu. Aamiin..

Aku memutuskan untuk mencoba dan berusaha untuk mencintai apa yang aku lakukan. Apapun itu. Karena Allah itu Maha Kaya dan Allah tidak akan meninggalkan hamba-Nya, asal kita tidak meninggalkan-Nya.

Ya, Insya Allah.. Mohon do'anya..

No comments:

Post a Comment