5.3.08

Pursuing My Own Happiness

Pertanyaan yang lagi sering ditanyakan padaku saat ini adalah..

"Mau ngapain abis lulus, Mon? Kerja? S2?"

Kalau sekarang sih (sebelum wisuda) aku jawabnya, "Belum juga wisuda, nyantai dulu.. Hehehe.."

Tapi, wisuda itu tinggal beberapa hari lagi, udah gak bisa dijadikan alasan lagi. Cover letter buat apply kerja aja udah harus berubah. Belum lagi seperti yang dibilang ama seorang teman, kalau lulusan universitas X gak cepet dapet kerja itu aneh.. Hehehe.. Jadi, jawaban dari pertanyaan di atas apa? Aku akan menjawab, "Mau kerja dulu." Gak selesai sampai di situ pertanyaannya, muncul pertanyaan lain, "Kerja dimana?" Sebenernya aku pun gak tau akan kerja dimana. Jelas-jelas belum diterima dimana-mana. Hehehe.. Mungkin pertanyaannya lebih ke, "Pengen kerja dimana?". Kalau pertanyaan ini aku punya jawabannya, "Yang pasti gak di Bandung." Soalnya, udah seumur hidup aku tinggal di Bandung, jadi kerja di Bandung tidak lagi menjadi pilihan. Jauh dari pilihan. Jakarta pun menjadi pilihan terakhir. Soalnya gak pernah bisa nyaman tinggal di Jakarta. Hehehe.. Selain itu, aku beranggapan kalau ingin mandiri dan bener2 "to live on my own feet" itu ya sekalian aja keluar dari rumah.. Jauh-jauh dari orang tua. Jadi, tidak memberikan kesempatan bagi diriku sendiri untuk bermanja-manja sama orang tua.

Tapi, sebelum itu semua terjadi. Janji adalah hutang yang harus dibayar. Aku harus ngaji dulu. Hehehe.. Tapi proses mencari pekerjaan itu sudah dimulai. Ada yang berminat mempekerjakan aku? Hehehe.. Jadi, kalau aku ditanya, "Lagi sibuk apa sekarang?" Aku akan menjawab, "Pursuing my own happiness." Caranya? Aku pun lagi mencari caranya. Do'akan ya..

3 comments:

  1. ka mona, selamat ya atas ST nya.
    sekalian salam kenal juga, aku laras ti06.

    semangat, berjuang terus.. wisudaan datang ya!!!

    ReplyDelete
  2. Mam titip salam selamat atas kelulusan Mb mona. Trus, mam said "kerja di kalimantan aj" hehe...

    ReplyDelete