5.3.08

Jumper vs Ayat-Ayat Cinta



































Minggu yang lalu, aku dan femmy nonton Jumper dan Ayat-ayat Cinta sekaligus. Dua-duanya kuat di site-site yang indah dan bagus.. Berasa iri sama Hayden Christensen yang bisa "jump" kemana-mana.. Parah deh kalo ada orang yang bisa begitu, tak perlu Visa, tiket pesawat, koper, gak butuh akomodasi apapun. Berasa punya pintu kemana-mananya Doraemon. Hehehe.. Untuk orang seperti aku yang pengen banget bisa keliling dunia (siapa juga yang gak mau), film ini jadi bikin iri.. Mau dong jadi Jumper.. Hehehehe...

Sementara itu, film yang satunya lagi, Ayat-ayat Cinta. Ni film fenomenal banget dari sisi publikasi dan reaksi dari masyarakat Indonesia. Gimana enggak, novelnya aja sudah terjual jutaan eksemplar. Pasti para pembaca AAC berharap filmnya sebagus novelnya. Namun, seperti film-film lain yang "based on" novel terkenal, tidak mampu untuk memindahkan seluruh isi novel ke film. Begitu pula dengan film AAC ini. Setengah film pertama, filmnya sering loncat2 gak jelas (kayak Jumper dunks.. hehehe), setengah film kedua ceritanya agak berbeda, bahkan endingnya pun ditambah.. Tapi kalo dilihat sebagai sebuah film (tanpa melihat novelnya), film ini bisa dibilang, lumayanlah, gak mengecewakan kok.. Pesannya bisa ditangkep (bola kali..), pemainnya lumayan, dan terutama banyak site2 yang indah seperti sungai Nil misalnya (eh, beneran sungai Nil gak yah?)..

Jadi, hari itu.. nonton dua film sekaligus.. cukup menyenangkan.. Tidak merasa rugi mengeluarkan 30ribu perak.. Hehehe..

Nunggu The Kite Runner nih.. kapan ya.. Mudah-mudahan bisa menerjemahkan novelnya dengan baik.. Baca lagi ah bukunya.. Hehehe..

No comments:

Post a Comment