10.3.08

Kebaikan akan Dibalas dengan Kebaikan

Di MTI aku belajar bahwa melakukan sesuatu untuk orang lain, jika kita melakukannya dengan sungguh-sungguh, insya Allah orang yang kita berikan sesuatu itu akan merasakan apa yang kita rasakan. Di MTI aku belajar ini dari acara syukuran wisuda. Salah satu acara yang konkret dibuat untuk orang lain [wisudawan/wati]. Berulang kali aku terlibat acara syukuran wisuda. Dari yang pertama kali, Maret 2004 sampai Juli 2007. Dari yang hanya bagian kecil, seperti seksi perlengkapan, sampai jadi ketua acara, sampai jadi steering committee.. Selalu dalam setiap syukwis, aku menekankan pada diriku dan panitia yang lain bahwa acara ini untuk wisudawan, jadi segala tindakan, segala keputusan yang dibuat pertama kalinya harus dipikir, "Kira-kira, wisudawan akan suka atau tidak ya.." Perasaan sungguh-sungguh ini aku lakukan tanpa aku tahu apa balasannya, murni karena itulah yang diajarkan oleh Ibu Bapakku. Murni karena itulah yang memang seharusnya aku lakukan.

Tapi Allah memang Maha Adil dan Maha Tahu. Syukuran wisuda MTI hari Sabtu malam yang lalu [8 Maret 2008] menjadi syukwis terbaik MTI. Syukwis itu menjadi syukwis paling sempurna yang pernah aku datangi. Pada syukwis itu, Allah memunculkan pengertian di dalam diriku bahwa apa yang selama ini aku lakukan akhirnya berbalas juga. Kesungguhan dalam setiap acara syukwis MTI terbalas malam itu, aku merasakan apa yang wisudawan2 yang lalu rasakan. Aku merasa [walaupun kesannya kepedean, tapi bodo ah..] bahwa syukwis Sabtu malam itu memang dibuat untukku. Semua performance benar-benar dibuat untuk kami dan yang lebih membahagiakan, semua angkatan memberikan yang terbaik untuk kami, para wisudawan. Dari angkatan 2004, 2005, 2006, sampai angkatan 2007 yang tidak kami kenal. Betapa membahagiakan dan membanggakan. Aku sangat senang sampai-sampai merasa sangat sedih dan terharu karena meninggalkan MTI.

Aku bersyukur, Allah memberiku jalan beririsan dengan MTI, kalau aku dulu tidak ikut PPAB, aku yang saat ini adalah orang yang jauh berbeda dan aku akan sangat menyesalinya. 4,5 tahun di TI, di MTI, di ITB, membuatku menjadi Mona yang seperti ini, memberikan aku begitu banyak pembelajaran, kenangan, persahabatan, dan kebahagiaan. Aku bersyukur karenanya. Terima kasih.. Alhamdulillah..
P.S.
Terima kasih untuk panitia syukuran wisuda MTI yang membuat syukwis ini mejadi hal yang tak terlupakan. Terima kasih untuk semua angkatan dari 2004 sampai 2007 yang memberikan performance terbaik mereka untuk kami dan membuat kami merasa bahwa "ya, kami memang berharga". Terima kasih..

1 comment:

  1. terima kasih kembali mona..
    *merasa mendapat terimakasinya..hehe*
    buat 2004 ini mgkn bakal jd performance terakhir kita di syukwis, syukur bgt klo para wisudawan suka ngeliatnya..senang..

    iya2..gw jg percaya mon, klo segala sesuatunya bakal dpt ganjaran yg sama.. kebaikan pasti akan berbalsa kebaikan jg.. hehe..

    met lulus ya mon..

    ReplyDelete