23.7.06

Semua ada saatnya..

Jadi, kemarin untuk ke sekian kalinya ada acara syukuran wisuda di MTI. Bedanya, tahun ini statusku nanggung. Lulus enggak, megang acara juga enggak. Bener-bener sebagai anggota biasa MTI yang ikut meramaikan. Ternyata enak juga ya cuma jadi pengamat. Hehehe..

Karena status nanggung itulah yang bikin, semuanya jadi nanggung. Hah, apa sih..hehehe.. Biasanya, kalo ada acara syukwis di MTI, bawaannya ribet, sok-sok sibuk ngecek sana ngecek situ, sekarang baru trasa...huhuhu..pengen cepet lulus. Momennya sangat membuatku ingin cepat lulus.

Ada satu orang wisudawan, dulunya anak himpunan banget (=aktif banget di himpunan), jadi, kemaren dia dateng sama ayah, ibu, adek, dan kekasihnya (yang sangat cantik sekali...huhu..), pas pulang, aku dan teman melihat mereka mau pulang juga, lagi jalan barengan gitu..kita ngeliatnya dari jauh sih..trus kita berdua yang sama-sama menghela nafas, heeaaahhhhhhhhh..... pengennya cepet lulus, betapa bangga orang tuanya, anaknya udah lulus, masa depannya cerah terbentang, bahkan dah punya calon mantu segala..plus..plus...plus..Huhuhu..pengennya..

Hari itu, selain melihat salah satu orang yang pernah banyak nasehatin aku (terutama pas lagi zaman sering2 emosi di MTI..), aku juga melihat panitia syukwis, yang kebetulan acara ini merupakan acara yang cukup gede yang pertama kali dilakuin ama kepengurusan baru di MTI. Ngeliat capeknya mereka, ribetnya, kebingungannya, ke gak enakan mereka sama seniornya, kekacauannya, bahkan sampai kebetean mereka. Dalam hati senyam-senyum sendiri jadinya, antara kasian sekaligus seneng..hehehe..

Jadi inget, dulu pas kepengurusan Zaky di MTI (2004-2005) mau turun dan 2004 belum masuk, aku bilang sama Zaky dan Amir..'Kalian jangan turunlah...kita masih betah jadi anak bungsu di MTI, masih pengen dimanja, masih pengen dikasih tau..'. Emang sih, saat2 itu kita dapet banyak banget dari kepengurusan mereka, terutama anak2 2001 yang aktif di himpunan. Trus, jawabannya Zaky dan Amir, hampir sama (padahal beda waktu), 'Sekarang, udah bukan saatnya gw lagi, mon, udah waktunya lo belajar jadi kakak..'

Dan emang, tidak lama kemudian, 2004 masuk, aku termasuk dalam kepengurusan, dan mau gak mau, dan emang pada awalnya harus memposisikan diri sebagai kakak, bukan bungsu lagi, namun lama kelamaan, hehehe...jadi sayang beneran sama anak 2004. Jadi, deket beneran..hehehe..

Kok jadi ngelantur..intinya..kemaren pas ngeliat 2005, dan melihat 2004 mulai saatnya memegang himpunan, jadi ngerasa bangga, dan emang bener kata2 Zaky dan Amir, 'Semua itu ada saatnya..'. Sekarang, buat aku, saatnya untuk KP, ngebagusin IP, belajar lebih keras, TA, dan bersiap-siap untuk lulus, hidup itu emang bener-bener kayak roda, senioritas, junioritas, selalu akan ada..saatnya jadi adik, saatnya jadi kakak, terus berulang..tinggal gimana kita nyiapin diri untuk menghadapi semua saat-saat itu. Toh, hidup memang sebuah perjalanan bukan.. ya.. kita nikmati aja..

Hehehe..kalo lagunya Bon Jovi sih..'Have a nice day...'

Untuk kakak2ku yang udah diwisuda, selamat, dan semoga sukses!!
Untuk adik2ku di MTI, semangat ya..titip MTI-ku..!!

2 comments:

  1. Eh.. ganti sampul..
    Makanya mon, cepet lulus..
    jangan kayak igun ini..

    ReplyDelete
  2. dan juga ada saatnya tuk menikah
    =)

    tampak saya yang kabitha..hehehe
    =p

    ReplyDelete