13.7.12

Jumat Semangat: 13.7.2012

Saya baru saja pulang kampung selama lima hari (Minggu - Kamis). Tidak jauh, Baleendah saja, dua jam perjalanan naik angkot. Hehehe.. Lima hari di rumah Ibu hasilnya adalah..

Didaulat jadi pengelola urusan Lebaran keluarga (sembako, urus uang, buat paket-paket lebaran, dsb, dsb). Rutinitas tahunan yang biasanya ditangani Ibu langsung, kali ini Ibu saya tidak mau capek berpikir. Hahaha..

Dititah beli komputer dengan budget 3.5 juta rupiah di hari Rabu, untuk dibeli hari Kamis, diinstall hari Jumat (hari ini) dan dibawa ke Baleendah hari Sabtu. Hampir disuruh beli netbook sekalian, tapi keimpulsifan ini bisa diredam untuk waktu yang belum ditentukan..

Berhasil mengganggu Bapak menulis seharian.. Hahaha.. *tertawa puas* Gak berani ganggu Ibu, nanti disambit piring.. :)))) 

Dikangenin kalau gak ada, ditinggal kalau dikunjungi. Ckckck.. Kesimpulan mendatangi rumah orang tua..

Rutin ditanya, "Jadi kapan sidangnya?". Serius! Dalam sehari ada mungkin 3 kali pertanyaan ini muncul. 3 dari Bapak, 3 dari Ibu.. *kabur*

Ternyata berkecimpung di dunia pendidikan itu benar-benar tidak mudah..

Dimarahi Ibu.. (Ibu saya kebetulan mudah marah tapi mudah baiknya.. Jadi, jangan diambil hati kalau dimarai Ibu, didengar saja.. Kadang (sering sih) yang dimarahi itu memang perlu dimarahi kok.. Hehehe..)

Adik saya nampaknya sedang kangen-kangennya sama Ibu Bapak dan situasi ini tanpa sengaja termanfaatkan dengan adik dititah Bapak menyumbang printer ke TK di rumah. Huakhahahaha... Nice strategy, Bapak!

Perbaikan gizi. Makan rutin 3 kali sehari. Menu spesial: Ikan cakalang dari Manado!! Hehehe..

Bahwa hasrat belajar (memakai kata dari Nda) itu dapat membuat kondisi seberat apapun menjadi mudah. Buktinya adalah Mbak Dewi yang baru saja selesai ujian persamaan Paket C.

Hmmmm.. Mempelajari banyak hal baru tentang keluarga. Berpikir banyak tentang satu hal. 

Pulang ke Sukagalih dalam keadaan lapar dan tidak ada makanan di rumah, setelah dua jam perjalanan. Hehehe.. 

Memahami satu hal tentang diri, ternyata saya ini cukup MANJA! Huakhahahaha...

Sip ah..

~ Mona Luthfina

No comments:

Post a Comment