8.3.12

Assalamu'alaikum

Disclaimer:
Saya bukanlah ahli agama. Jadi, tulisan ini dibuat semata atas hasil peresapan rasa atas topik ini saja dan sedikit browsing sana sini. Kalau ada kesalahan, mohon dibenarkan dan jika ingin bertanya lebih dalam, bisa ditanyakan ke Bapak saya. :D


"Semoga kedamaian dilimpahkan kepadamu."

Salam adalah doa. Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Semoga kedamaian dilimpahkan kepadamu, diiringi dengan rahmat dari Allah dan juga berkah dari Allah untukmu.

Jika diucapkan dengan ikhlas, salam ini adalah doa untuk orang yang kita beri salam. Bahkan ketika kita mengucapkan salam saat masuk rumah kosong pun, insya Allah ada malaikat yang menjawabnya (Hadits Tabrani).

Saya tidak tahu kenapa tiba-tiba terpikir tentang hal ini. Cuma ya, sekali topik terpicu, pikiran lain menyambut. Mempertanyakan ini mempertanyakan itu. Ikhlaskah saya selama ini mengucapkan salam, atau hanya karena terbiasa saja terucap. Lalu apakah karena terbiasa terucap, lalu salam saya gagal menjadi doa?

Paling tidak, mungkin Allah memberikan secercah inspirasi ini untuk mengingatkan dan menjadikannya catatan untuk saya, kelak, salam selanjutnya, ikhlaskanlah.. dan ketika diberi salam, ikhlas pula membalasnya. Semoga, salam kita semua didengar Allah dan diamini oleh para malaikat. Amiin.

~ Mona Luthfina

2 comments:

  1. Terima kasih sudah diingatkan, Mona...

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum Mona.. :)
    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh !

    ReplyDelete