14.1.12

Let's Walk!

Saya tidak suka olahraga. Tapi saya suka jalan kaki. Jalan kaki, entah mengapa menstimulasi otak saya untuk berpikir. Tapinya lagi, saya tidak nyaman jalan kaki di Bandung. Terutama saat hujan. Saat tidak hujan saja, Bandung bukanlah kota yang ramah untuk pejalan kaki, apalagi saat hujan. 

Tak hanya itu, di Bandung saya dimanja sama tukang ojek. Hehehe.. Keluar pagar rumah, hampir selalu ada tukang ojek yang menghampiri, membuat saya malas berjalan. Padahal di luar kota Bandung, saya dengan senang hati jalan kaki untuk jarak yang lumayan. Di Bandung, 200 meter saja malas. Huakhahaha..

Saya rindu jalan kaki. Banyak hal yang saya dapatkan dari jalan kaki. Banyak perbincangan menarik yang saya lakukan justru saat jalan kaki. Tidak berbincang sendiri, jelas. Dulu saat kuliah S1, saya punya teman jalan kaki, kami keliling kampus dan membicarakan banyak hal. Banyak hal bisa dibicarakan saat jalan kaki. Apapun! Sesederhana apapun, serumit apapun. Mungkin karena aktivitas motorik dapat lebih menstimulasi otak dibanding saat diam. Hmmmm....

Saya rindu jalan kaki dan saya rindu jalan kaki sambil berbincang.. Ada yang mau jalan kaki bersama saya?

~ Mona Luthfina

No comments:

Post a Comment