10.11.11

Lidah Berkata

Lidah itu lebih tajam dari pedang sepertinya adalah sebuah fakta. Saya belum pernah ditebas dengan pedang sih, jadi sebenarnya tidak tahu juga setajam apa.

Terutama lidah saya, dirasa lebih tajam dibanding lidah kebanyakan. Setidaknya lebih suka nebas orang dibanding lidah orang lain. Tak terhitung berapa kali dalam seminggu ini menggigit lidah dan menahan pikiran di kepala untuk tidak berkata. Karena ketika berkata, saya tahu dampaknya tidak akan ada indahnya bagi saya. Sesal akan selalu datang terlambat.

Namun, saya pun sedang banyak berharap, tidak dikejami dengan kata. Karena tusukannya lebih terasa tajam. Terutama jika ditebas oleh orang-orang yang saya pedulikan. 

Benar adanya, ditebas oleh lidah itu sakit rasanya. Jika tidak ingin ditebas, gigit lidah sendiri untuk tidak sembarang menebas. 

Entah kenapa lagi sering ditebas.. Sigh..

Gigit lidahmu, Mona!

~ Mona Luthfina

P.S. Apa yang kau pikirkan, Mona? Membicarakan lidah dan tebas-menebas di pagi hari.. Hahaha..

2 comments: