12.7.10

Virtual Hugs


Aku gak tahu apa yang sedang berada di hati dan pikiran kedua sahabatku ini. Kesamaan dari mereka berdua saat ini adalah sama-sama gak mau dikasih virtual hugs dan sama-sama gak mau ditanya "ada apa?".

Tapi sepertinya aku mengerti. Setiap hari bekerja, di Kota Jakarta yang jarang sekali menjadi tempat yang membuat hati tenteram, pulang ke kosan, sendiri melewati malam, kagak ada pacar atau pun calon suami, rumah orang tua jauh, teman dan sahabat jarang bertemu, semua komunikasi dilakukan lewat dunia maya (YM, BBM, Twitter, Facebook, dan tentunya blog)..

Sigh..

Cewek TI kuat-kuat.. Itu kalimat yang dulu sering banget diulang-ulang pas ospek zaman dahulu kala.. Yeah rite.. Kuat di luar, rapuh di dalam.. tsaaaaaaaaaaaaaahhhh... banyak gaya kali aku nih..

Sehingga, pada satu titik, muak dengan semua yang virtual... Senyum virtual, ketawa virtual, ngobrol virtual, komentar virtual, sampai dengan pelukan virtual..

Teknologi memang membantu banyak hal dalam kehidupan, tapi tidak selalu berhasil menggantikan komunikasi langsung, nyata, bisa dilihat langsung, bisa dirasa langsung.. 

Aku? Yeah, muak juga sih.. cuma yasudahlah ya.. Lagipula, ada si adek yang bisa dicakar, diledekin, diketawain, dan diceritain hal-hal gak penting pulang kantor, bahkan dimarahin.. Huakhahahhaa.. 

Hmm.. yeah, maybe I'm lucky? :D

Setiap persahabatan ada masa-masanya.. Masa ini adalah masa di mana menyadari bahwa kita tidak bisa berharap mereka akan selalu 'ada', tapi tahu dengan pasti bahwa mereka pasti akan selalu 'ada' semampu mereka.. 


Karena tidak bisa ngasih pelukan virtual lagi.. Yasudah, aku gakkan ngasih apa-apa deh.. Hehehe.. Aku juga gak mau sok-sokan mengerti apa yang sedang dirasa atau dialami para sahabatku itu. Aku juga gak bisa jadi wonder woman yang bisa datang kapan pun mereka butuh aku (gak punya pintu kemana saja dan travel Bandung-Jakarta lumayan, bo..), jadi bisanya apa si Mona ini? Huakhahahaha...

Berdoa? Yeah.. that I can do.. :D

Berdoa dan terus memantau.. tsaaaaaaahhh... 
  
~ Mona Luthfina

P.S. Melancholic post? Not really.. Aku hanya menulis apa yang ada di pikiranku...
P.P.S. Mungkin ini sudah saatnya kalian mencari 'sahabat sejati'.. hehehe... 
P.P.P.S. Postingan ini bener-bener banyak kalimat sok keren plus postingan random gak jelas... Huakhahahaha.. Oia, kedua gambar diambil dari sini.. 

2 comments:

  1. setuju berat mon. no virtual interaction can ever replace the real hug, consolation, and any other genuine interaction between beloved ones :)

    so that means we have to give our best to do the real 'action', however vain the 'action' might be

    ReplyDelete
  2. mau ketemu mona minggu ini aahhh...
    biar dapet non virtual hugs

    ReplyDelete