21.1.10

"Tidak beli buku, Mona!!"

Beberapa hari ini status YM dan GTalk-ku adalah "Tidak beli buku, Mona!!". Sebelumnya "Book Shopping Diet, sigh.." tapi diprotes teman soalnya dia bilang, "Diet itu cuma buat makanan, Mon. Harus dibenerin nih salah kaprahnya orang Indonesia." maka kuubahlah statusnya.

Ternyata statusnya lumayan mengundang komentar. Huakhahaha.. dari yang sekedar bertanya "Mengapa?", nasehatin, "Kamu harus beli buku, Mon. Supaya kamu sering baca, supaya kalau kamu punya anak, anaknya suka baca..", bahkan sampai yang bilang, "Mon, di Gramed ada buku The Lost Symbol, bagus loh.. Beli gih.." (Paps, gw gakkan beli The Lost Symbol, gw tidak tertarik.. huakhahaha..)

Mengapa "Tidak beli buku, Mona!!"? Adalah beberapa alasan:
  1. Gak punya duit. Kalau aku ke toko buku, aku suka gak inget lagi punya duit apa enggak, hampir pasti aku akan beli buku. 
  2. Aku Book Shopaholic akut!!
  3. Buku tak terbaca, semakin menumpuk. Ingat postingan yang ini? Ndilalah, buku yang belum terbaca tidak lagi cuma 55 buku, tapi semakin buanyaaakk.. heuheuheu..
  4. Aku harus mulai mengakui bahwa beli buku tapi tidak dibaca pada akhirnya tidak akan menambah pengetahuan juga padaku. Book Shopaholic pada akhirnya sama aja sama jenis-jenis shopaholic lainnya. Hehehe... Eniwei, aku pake aja tuh istilah Book Shopaholic tanpa ngecek beneran ada atau enggak term-nya. Hehehe..
Yah, begitulah.. akhirnya akhir-akhir ini aku menghindari toko buku. Jika ke toko buku pun, banyak-banyak tarik nafas, dan banyak-banyak mikir. Hehehe... Puasa beli buku ini bukan berarti aku jadi gakkan beli buku sama sekali. Aku udah punya list buku apa aja yang mau aku beli nantinya kalau punya uang lebih. Huakhahaha..

Eh, tapi.. tapi.. tapi.. aku sedang tertarik sangat untuk beli buku He's Just Not That Into You versi bahasa Inggris pula. Sigh....

~ Mona Luthfina

P.S. Picture is from here.

11 comments:

  1. gak papa kali Mon, beli buku kan investasi untuk masa depan,, :)

    -eka yg brusaha mempengaruhi mona-

    ReplyDelete
  2. Hmm, aku tau kenapa Mona tidak ingin beli buku. Pasti karena Mona sedang ingin jatuh cinta.

    Hahahahaha, ga nyambung. :D

    ReplyDelete
  3. @eka: itu pembenaran ka.. investasi yg gak kebaca malah lebih sia-sia..

    @beno: hayaaaaaahhh...

    ReplyDelete
  4. He's just not that into you cuma cocok buat yang patah hati mooon. Hehe. Kalau mau baca buku pinjem di ReadingWalk Yasmin saja. Eh tapi Mona di Bandung yaa..

    Kalau di sini, ada toko buku bekas. Walau pilihan buku bahasa inggrisnya sedikit... tapi lumayanlah.. dapat buku murah meriah..

    ReplyDelete
  5. @batari: iya bat, makanya mau ngintip punya teman dulu.. kalo minat beli, kalo gak, pinjam.. hehehe..

    ReplyDelete
  6. I've told you Monskii... Rent Rent Rent! instead of buy,,,
    hahahahayyy...

    ReplyDelete
  7. @yasmin: nope, gw mendapatkan pinjaman.. huakhahaha...

    ReplyDelete
  8. I know exactly how it feels like. Mama di rumah juga jadi nggak mau diajak ke toko buku, takut kalap sama duit yang ada dan beli buku bisa seharga uang makanku setengah bulan :p

    aku sih lg rencana member rental dket kosan, banyak bgt bukunyaa! ehehe.

    btw, template baru mbak? luchuuu

    ReplyDelete
  9. @fika: nyewa buku tp kalo gak dibaca juga percuma, fik.. hehehe..

    ReplyDelete
  10. ehehe... beneran tuh kamu book shopaholick.

    jadi inget pepatah di buku: " seorang pria berani membayar 2 kali lipat untuk sebuah benda yang dibutuhkannya,sementara seorang wanita membayar setengah harga untuk barang yang tidak dibutuhkannya"

    bener atau gak bener? ya kembali ke masing2 aja deh;p

    ReplyDelete
  11. Waaaa...., sama. Tuh bukuku numpuk banyak. Ga tahu kapan mau dikelarin. Tiap kali ke toko buku pasti njinjing novel.
    Hiks,


    @lazione31@yahoo.co.id

    ReplyDelete