4.8.09

Aku Ingin Melihat Dunia

Seorang teman memberikan link youtube ini dan adek (yang ulang tahun hari ini) menulis sebuah postingan di blognya..

Membaca postingan si adek dan mendengar lagu dari Youtube ini membuat sudut kecil hatiku bergetar tak sengaja. Dunia ini memang begitu besar, begitu banyak bahan untuk dipelajari, begitu banyak cerita untuk didengar, begitu banyak keajaiban yang bisa dilihat, begitu banyak perasaan yang bisa dirasa.

Kedua hal itu mengingatkanku pada hal-hal yang selalu membuat mataku berbinar dengan cerah pada waktu kecilku. Belajar banyak hal dari banyak buku sekaligus, mengunjungi berbagai tempat dari banyak acara televisi, mengimajinasikan banyak plot cerita dari mendengar banyak dongeng. Rasa keingintahuan yang polos dari anak kecil.

Tidak cukup banyak orang yang beruntung bisa terus memiliki rasa keingintahuan yang besar terhadap banyak hal. Tidak cukup banyak orang juga yang beruntung untuk memiliki rasa bertanya yang kuat dan selalu bertanya, "Mengapa?" pada setiap hal yang menggelitik rasa ingin tahunya. Tidak semua orang juga cukup beruntung untuk bisa berpikir banyak hal dalam satu waktu. Walaupun aku yakin bahwa setiap orang selalu memiliki rasa keingintahuan dan rasa ingin bertanya di sudut hatinya masing-masing. Tapi tidak semuanya bisa dengan mudah muncul dalam sekejap.

Ah, dan kedua hal itu (youtube dan postingan adek) membuat sudut hati kecilku yang menyimpan rasa keingintahuan besarku dan rasa ingin bertanyaku muncul seketika. Tiba-tiba ingin melihat dunia luas. Aku ingin melihat dunia dan tidak hanya berada di sudut lantai 4 di kota yang sudah aku hafal isinya selama 20 tahun ini.

Aku ingin melihat dunia..

Untuk temanku dan adekku. Terima kasih untuk mengingatkanku bahwa dunia itu begitu luasnya untuk dinikmati. Hehehe..

~ Mona Luthfina

P.S. Walaupun mungkin aku tidak akan melihat dunia lain selain Indonesia dalam waktu dekat, tapi aku yakin, suatu saat nanti akan datang dimana aku bisa memanjakan rasa keingintahuanku itu secara langsung. Amiin..

P.P.S. Adek, selamat ulang tahun. Kadonya postingan ini saja yah.. Hehehe..

3 comments:

  1. "...berpikir banyak hal dalam satu waktu."
    hmmm... ;))
    iya didoain mona bisa melihat dunia, dimulai dari turki ya :)

    ReplyDelete
  2. to anye:
    amiin.. turki + umroh, nye.. ama suami.. huakhahaha.. atau kalau tiba2 bapak ngajak.. ya gak, pak? hehe..

    ReplyDelete
  3. amiin...

    wah, ganti templat mbak? lutjhuu...


    btw, aku nge-tag mbak nih,, take it yaa... hihi,,penasaran sama jawaban versi mbak

    ReplyDelete