4.2.09

Campur aduk

ini foto sunrise di kantor (yang diambil sekitar sebulanan yang lalu pas lembur mpe pagi di kantor).. hmm.. setiap melihat langit, melankolisku selalu muncul.. hehe..
Running back through the fire
When there's nothing left to save
It's like chasing the very last train when it's too late

~ Broken Strings by James Morrison feat. Nelly Furtado

lagi melow mode on.. lagunya, fotonya, postingannya, semua melow.. ah..
Para pembaca yang budiman (dari tadi kepikiran kalimat ini, jadi kutulis sajalah.. toh ini blog milikku pribadi. Hehehe..)

Great conversation comes from great friendship.

Ah.. minggu ini, kalau boleh aku sebut, adalah minggu sahabat. Sabtu yang lalu baru saja aku bertemu dengan 2 sahabat jadi 4 (maksudnya asalnya cuma janjian ama 2 orang eh malah ketemu 4 orang) dan malam ini aku bertemu lagi 1 sahabat yang lain.

Dua pertemuan yang berbeda yang memberikan dua kesan dan pelajaran yang berbeda.

Pertemuan pertama (2 sahabat jadi 4) aku belajar bahwa dalam persahabatan tak apa bila kita tidak tahu tentang kondisi sahabat kita sampai sedetail biasanya. Bahwa dalam persahabatan yang penting adalah bagaimana kita dan sahabat kita bisa merasa nyaman tanpa harus ngoyo untuk tahu tentang semua kabar sahabat kita. Aku bahkan menemukan kalimat baru yang masih terngiang-ngiang sampai sekarang,

"Aku gak perlu tahu sampai detail kehidupan kamu, begitu pula sebaliknya. Tapi aku tahu kamu akan selalu jadi sahabat dan saudaraku."

Mona yang dulu (cieehh.. gaya amat), tidak akan pernah bisa mendapatkan pemahaman ini. Aku adalah sahabat penuntut yang selalu ingin tahu kabar sahabatnya. Namun, saat ini, di saat tuntutan-tuntutan itu jelas gak mungkin bisa dipenuhi, akhirnya aku sadar bahwa saat ini aku cuma ingin melihat mereka yang sudah sekian lama tak kujumpa, memeluk mereka, dan berkata, "kangeeeennnn..". Tak harus ada cerita panjang dan detail, yang penting rasa nyaman itu ada.. (Nda, Diah, Nance, Nci.. ngaku!! kalian juga pasti ngerasain yang sama.. soalnya kita sama-sama autis sekarang ini.. hehe..)

Itu pertemuan yang pertama.. 

Pertemuan yang kedua adalah hari ini.. Sahabat yang berbeda (yupe, sahabatku banyak sekali). Sangat berbeda dengan yang pertama (yang canggung tapi nyaman), yang ini aku bebas bercerita semuaannyaa.. Gak mikir, gak pake basa-basi, langsung tanya, langsung jawab, langsung cerita.. Tapi emang ama sahabat yang ini udah gak pake mikir sih.. Cerita aja terus.. I had a really great conversation.. Seperti dulu, aku belajar banyak dari orang ini.. dan kali ini aku belajar tentang hubungan (aku tidak akan mendetailkan tentang apa kita ngobrol, banyak soalnya dan melibatkan banyak pihak. Hehehe..). Hari ini aku belajar dari sahabatku ini satu kalimat dan sekaligus bagaimana sebaiknya aku bersikap, yaitu:

"Have a little faith, Mon... and keep praying.."

Benar.. dan aku akan mengikuti saranmu paps (emi, maap yee.. paps-nya aku pinjam, mumpung kamu di malaysia.. kan biar bebas ngomongin kamu, mi.. haha)... have a little faith and keep praying.. Amiinn..

Kedua pertemuan itu seperti biasa selalu membuatku nyaman dan jelas membuat moodku menjadi sangat baik.. Dua pertemuan yang berbeda namun sama berkesannya.. Memang ya, sahabat adalah salah satu obat yang manjur di kala hati terbolak balik, minta dilempar, dan emotionally in needs of big hug.. With or without any conversation.. 

Ah.. aku yang needs of affiliation dan tingkat afeksinya tinggi ini memang gak bisa kalo gak ada orang yang disayang.. Jadi, untuk semua sahabatku, aku sayang kalian.. (mellow mode on) kapan lagi ya bisa ketemu kalian (dan sahabat-sahabatku yang lain yang masih banyak) lagi? Kangen..

~ Mona Luthfina di malam yang mellow dan mood campur aduk sehingga postingannya campur aduk..

4 comments:

  1. monaa, kan ada gw yg bisa lo sayang.. hehehehe weks

    ReplyDelete
  2. aku juga sayang monaaaaaaaaaaaa..cupcup..

    ReplyDelete
  3. autis gmana?
    tiap hari kita ol..ga pernah absen chatting,,!! ;p

    "Aku gak perlu tahu sampai detail kehidupan kamu, begitu pula sebaliknya. Tapi aku tahu kamu akan selalu jadi sahabat dan saudaraku."

    yeeey..bersaudara selamanya!!

    ReplyDelete
  4. ayu: yeah.. di kantor kita sayang2an, nyaingin alif anz dunks.. hihi

    diah: hughughug.. hug war

    nance: iye.. kamu mah pengecualian ce.. tiap hari chatting mulu.. haha..

    ReplyDelete