4.1.09

Suddenly Jobless to Suddenly Jobload

Hmmm...

Akhir tahun 2008 dan beberapa hari di awal tahun 2009 ini begitu padat membuatku tak sempat berpikir apa-apa. Terus lakukan dan kerjakan saja, intinya sih gitu. Masa depan, rencana, apalagi resolusi tahun baru, lewat begitu saja. Setelah saat ini merasa "ajeg" akhirnya mulai sempat berpikir tentang apa yang telah terjadi tahun 2008 dan apa yang kurencanakan tahun 2009..

2008..

Banyak sekali berkah yang aku dapat tahun ini dan banyak sekali yang aku lakukan dalam setahun ini. 3 bulan pertama adalah berjuang untuk lulus, 2 bulan istirahat dan membuat rencana, 3 bulan lagi pesantren di Jogja, 4 bulan terakhir bekerja..

Tahun 2008 diawali dengan perjuangan diakhiri dengan liburan..

2009..

Tahun yang diawali dengan banyak berkah.. Minimal kepastian posisi secara finansial selama tahun ini. Hehehe.. Dapat proyek baru dari kantor yang berpotensi keliling Indonesia.. Abis liburan keliling Jawa dibayarin kantor.. Padahal 2 minggu lalu, aku dan temanku baru merasa suddenly jobless. Jadi, saking sibuknya dengan deadline proyek, pas proyek akhirnya selesai, baru nyadar kalo aku dan teman setimku (Restu), suddenly jobless.. Hari itu kami berdua bermelow-melow jobless dengan menonton High School Musical 3 di BTC XXI. Huakhahaha...

Tapi ternyata Allah Maha Baik, besoknya, aku ditelepon bosku, dan di"paksa" ikut liburan keliling Jawa (sama Restu juga) selama 6 hari penuh. Hohohohohohoho... Alhasil 25-30 Desember kulalui di perjalanan.. Hehehe.. Kita berdua menganggap liburan itu adalah reward dari kerja keras kami.. Alhamdulillah..

Default kami (aku dan Restu) saat liburan adalah "NO WORK PLEASE". Bahkan ada kata-kata yang terlarang untuk disebut selama liburan, semua yang berhubungan dengan pekerjaan ditinggal di Bandung. Liburan adalah liburan.. 

Di hari terakhir, mendekati Bandung, kami mulai berpikir.. Duh, harus mulai buka-buka koran, PCD, fotokopi ijazah, ngeprint CV, dan sebagainya lagi deh.. Hmmmm.. yasudahlah.. memang harus begitu..

Tiba-tiba tanggal 1 Januari malam, sms masuk.. Aku (dan beberapa temanku) disuruh datang ke kantor untuk ikut rapat koordinasi. Hmmmmmm.... sejuta pertanyaan langsung terlintas.. ngapain ya..

Ternyataaaaa... kami dikasih proyek lagi.. Huakhahahahahaha... Despite of the jobload, we're very happy... Jujur, aku udah nyaman di kantor itu, dengan para pegawai dan asistennya juga. Jadi, kabar itu benar-benar bikin aku senang dan sangat bersyukur..

Padahal aku belum ada rencana apapun untuk tahun 2009 ini.. 

Karena begitu banyak hal.. yang bahkan kadang membuatku tak sempat bernafas (yeah, my dramatic side comes out now)..  dari yang gak kebayang untuk bikin resolusi, akhirnya bikin rencana juga. Ya walaupun baru kebayang beberapa.. Hehehehe... 

Apa aja.. Hmmm.. 

1. Work hard, play hard. Saat kerja, ya kerja, tapi aku gak pengen diperbudak oleh kerjaan. Jadi kalo misalnya emang lembur atau emang harus masuk hari Sabtu, selama aku menikmati, kenapa enggak. 
2. Pengen bisa kayak Beni (konsultanku dalam nonton film. Hehehe..). Nonton kapan pun aku pengen nonton. Hehehe..
3. Mau diet dan rutin olahraga. Yupe, I said that. Puas? Puas? Hehehe.. Dulu, walaupun aku gendut, aku anak yang senang bergerak, dan aku merasa sangat nyaman dengan tubuhku. Sekarang, mulai merasa "duh, aku butuh olahraga", mulai gak enak badannya. Keinginan ini bakal susah dijalaninnya, jadi, ada yang mau nemenin dan mengontrol aku? Aku dengan senang hati menerima. Hehehe.. 
4. Pengen les bahasa Inggris lagi. Ya, aku dulu udah les bertahun-tahun. Tapi itu udah 5 tahun yang lalu, dan aku butuh untuk mengasah lidahku untuk menjadi semakin tajam berbahasa Inggris. Hmmm..
5. Meningkatkan kondisi ruhaniku. Ini agak susah. Paling susah malah. Ada ide?
6. Mau bikin NPWP.
7. Pengen bener-bener memilih Presiden RI yang tepat.

Hmmm.. baru kepikiran segitu.. ya, aku mulai dari segitu dulu kali ya..

Semangat Mona!!!!!

~ Mona Luthfina

2 comments:

  1. NPWP diperpanjang ampe maret kan :P
    mari sukseskan pemilu!!!

    ReplyDelete
  2. http://www.indy.com/posts/wait-til-you-see-what-movies-are-coming-in-09

    huhuh, i wish punya kantong doraemon, jadi bisa nonton di Hollywood aja langsung, hehehe.
    gimana move it move it nya?
    hahahaa

    ReplyDelete