21.1.09

Lonely Traveler

Biasanya cewek Indonesia [cewek Bandung terutama] kemana-mana harus banyakan. Dimulai di sekolah, ke WC bareng, istirahat bareng, jajan bareng, pulang bareng, jalan-jalan harus bareng, ke ruang guru bareng, bahkan gak masuk sekolah pun bareng. Huakhahaha...

Ada apa sih dengan para wanita berbarengan itu [dari yang SD bahkan sampai kuliah dan kerja]. Tebakanku adalah karena wanita tidak bisa ngobrol sendiri dan wanita itu butuh ngobrol dengan sesamanya, selain itu wanita kan pada dasarnya cerewet jadi butuh teman. 

Aku tidak bilang selalu bersama itu tidak baik, gak kok.. Cuma, seperti layaknya yang berlebihan itu gak bagus, ya kalo bareng-bareng terus ya kebangetan. Hehehe.. 

Aku pernah ditanya sama seorang teman ketika SMA, waktu itu karena aku cerita kalau abis jalan-jalan keliling toko buku sendiri dan muter-muter naik angkot di Bandung sendiri..

"Kok bisa, Mon?"

"Hah... kenapa harus gak bisa?"

"Kan gak enak kalo sendirian..."

"Ah, baik-baik aja kok.."

Bahkan sebenernya pergi bersenang-senang sendiri banyak keuntungannya, bisa ngatur waktu sendiri, bisa ngatur mau kemana sendiri, bisa lebih fokus sama apa yang diliat [soalnya kan gak ngobrol], bahkan bisa lebih bebas menentukan apa yang kita inginkan..

Ini mungkin karena dari kecil aku terbiasa untuk sendiri.. Pergi sekolah sendiri, sering ditinggal kerja sama orang tua sampai malam, ditinggal Bapak ke Jakarta buat kerja [pulang seminggu sekali], ditinggal Ibu jaga di RS atau ditinggal setahun ke Lombok buat dinas, sering disuruh-suruh ngurusin macem-macem hal sama orang tua, sering diajarin untuk mandiri.. Banyak hal yang membuat aku bisa dan tahu kalau mengurus semuanya sendiri itu tidaklah aneh bahkan kadang menyenangkan.. Aku menyebut diriku "lonely traveler" karena hal ini..

Tapi sejalan dengan waktu, ternyata aku adalah orang yang "keluarga banget" dan "temen banget", orang yang butuh ketemu sama orang lain. Hehehe.. Mungkin kalau aku dulu tidak lahir di keluargaku, aku mungkin menjadi seperti temanku yang bilang, "Kan gak enak kalo sendirian.."

Akhirnya, saat ini aku berkesimpulan, kalau sendiri atau bareng-bareng itu bisa jadi menyenangkan dan bisa jadi tidak menyenangkan. Tergantung waktunya dan perasaan kita ketika kita memutuskan.. Is it too much or it's still ok.. Ada waktunya bareng-bareng dan ada waktunya untuk sendiri dan ada baiknya jika seimbang antara keduanya..

Ah, begitulah... Nampaknya postingan ini jadi pembenaran buatku.. Hehe..

~ Mona Luthfina

2 comments:

  1. agreee!!!!

    me too..sdang menikmati saat2 kmn2 sendiri..
    autis mode:on rocks!!yeah!!!cihuuuy..


    hehehehhee..

    *masi blogwalking karna udh ga tau mau ngapain lagi..

    ReplyDelete
  2. setuju :)
    sering sendiri dan sering barengan ga bagus juga. seimbanglah :D

    btw, title kita sama :D

    ReplyDelete