26.9.08

Laskar Pelangi - Movie of The Year

laskar pelangi
takkan terikat waktu
bebaskan mimpimu di angkasa
raih bintang di jiwa

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

selamanya...

~Laskar Pelangi by Nidji

Sebenarnya aku heran, kenapa boomingnya novel Laskar Pelangi itu baru setahun dua tahun ini. Padahal, perasaan aku udah baca novel itu beberapa tahun yang lalu.. Entahlah..

Laskar Pelangi memang salah satu novel yang berkesan buatku. Membuatku ingin sekolah lagi. Berbekal kesan mendalam itulah aku semangat menunggu filmnya, dan akhirnya tayang juga filmnya di bioskop..

Ngebela-belain jam 10 malem ke Blitzmegaplex PVJ buat beli tiket Laskar Pelangi buat besoknya, akhirnya datang juga waktunya...

Jadi..jadi...gimana filmnya?

BAGUUUUUUUUUUSSSSS BUANGGGGEEEETTTT.... Rugi kalo diceritain aja, mending langsung nonton, jangan nunggu bajakannya.. Film sebagus ini sih harus ditonton di bioskop langsung bersama teman atau keluarga.. Hehehe.. Dijamin gak rugi.. Filmnya melengkapi novelnya yang emang sudah sangat bagus itu.. Jadi semakin bagus deh... Aku sampai nangis nontonnya.. Huhuhu...

Salut buat Ferdian yang main jadi Lintang. Bagus sekali aktingnya.. Benar-benar Lintang abis.. Dududu.. jadi pengen nonton lagi.. ada yang mau? Aku temenin deh.. Hehehe.. Pengen baca bukunya lagi ahh.. Oia, soundtrack-nya juga bagus-bagus.. Laskar Pelangi emang full package-nya bagus semua.. Gak rugi deh.. Malah sangat untung.. Hehehe..

3 comments:

  1. sebegitu baguskah?

    mari kita lihat tulisan diatas :
    "Filmnya melengkapi novelnya yang emang sudah sangat bagus itu.. Jadi semakin bagus deh... Aku sampai nangis nontonnya.. Huhuhu..."

    perihal nangis ini nampaknya sulit dijadikan patokan. :) hehehe

    tp saya tetap (sangat) minat nonton mon :)

    arif r

    ReplyDelete
  2. ga nonton dan ga akan nonton
    =)

    ReplyDelete
  3. hihi..
    bagus dari segi cerita,
    tapi inti ceritany ga ditunjukkin di satu film itu, baru pas akhir ketahuan, "ooo maunya bgitu toh"

    trus, agak kelamaan untuk satu adegan yg ga penting,, buat aku, agak membosankan ..

    over all mah,, ya bgitulahh

    ReplyDelete