2.7.08

Dewasa Bersama

Sudah lama sekali sejak terakhir kalinya aku bertemu dengan teman-teman TI ITB. Terutama dengan mereka yang sudah bekerja..

Kemarin, sempat terpikir, apa ya yang akan terjadi ketika aku bertemu dengan mereka? Apakah masih tetap sama seperti dahulu?

Nampaknya tidak.. Somehow, aku merasa bahwa aku dan mereka pastinya telah berubah.. Prioritas kami sudah berbeda, tidak lagi mengejar gelar S1 di kampus yang sama. Pembicaraan yang menarik pun sudah pasti akan berbeda, akan semakin terasa karena tempat kerja yang berbeda, atau perbedaan status [sudah bekerja atau belum, atau ambil S2, atau sebagainya].

Dulu, aku selalu takut untuk bertemu dengan teman-teman lama. Namun, dengan teman-teman kuliahku [yang sekarang statusnya mulai berubah menjadi teman lama], aku tidak takut lagi. Dulu, aku takut karena aku tahu, saat kita bertemu akan terjadi saat-saat dimana kita tidak tahu ingin bicara apa, tidak tahu harus bertanya apa lagi, tidak tahu harus berkomentar apa..

Namun, dengan teman-teman lama yang baru ini [aneh..hehe..] nampaknya tidak akan menjadi seperti itu. Entah karena pertemanan kami dimulai pada saat kami sudah beranjak dewasa, entah karena di antara kami ada perasaan saling menghargai dan menghormati satu sama lain dalam memutuskan untuk menjalani hidupnya seperti apa, atau entah karena kami menjadi dewasa bersama-sama.. Jadi, walaupun mungkin pada awalnya akan canggung dan berpikir keras tentang topik pembicaraan.. Tapi akan selalu ada topik yang menarik untuk dibicarakan...

"Apa kabar?"

dan..

"Inget gak waktu...."

Karena masa lalu kami begitu penuh cerita dan kenangan yang takkan habis untuk dibahas bahkan sampai kami tua nanti... Insya Allah akan selalu ada topik untuk dibicarakan.. Ya, semoga saja..

P.S. Untuk semua teman-temanku... TERIMA KASIH..

4 comments:

  1. Mona..aku jadi kangen sama temen2 ti03..iya,,semoga slalu ada pembicaraan menarik,,dan jadi sebuah kisah klasik untuk masa depan..
    miss u,,^_^

    ReplyDelete
  2. Mona masih meneruskan S2 ya...berarti bisa ketemu anakku (sedang ambil S2). Dulu anakku sering bareng-bareng di Comlab dengan TI 01 (Anto dan Malik)...kenal Trian (TI 02)?

    ReplyDelete
  3. kangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

    ReplyDelete
  4. to nanda:
    kisah klasik? hayah.. kayak lagu.. tp bener juga ya..

    "Bersenang-senanglah
    Kar’na hari ini yang ‘kan kita rindukan
    Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
    Bersenang-senanglah Kar’na waktu ini yang ‘kan kita banggakan di hari tua"

    ~Sheila On 7 dlm Kisah Klasik Untuk Masa Depan


    to Bu Edratna:
    saya belum meneruskan S2, bu.. masih mencari-cari.. hehehe.. tp saya kenal trian ti'02..

    to nda:
    samaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....

    ReplyDelete