25.6.08

Senyumlah, Apapun yang Kau Pikirkan

Senyumlah....
dan si manis pun tertawa
hadirkan..
rasa tuk berbagi cinta

Senyumlah...
dan si manis pun tertawa
hadirkan..
rasa rindu di hati
~lagi-lagi lagu Angan-nya GIGI

Sejak Jumat yang lalu, sampai hari ini [Rabu], aku ngabur dari pondok. Gak ngabur sih, tapi izin pulang, pulang ke rumah bude di Kaliurang. Berhubung rencana awal pulang ke Bandungnya gak jadi, makanya pulang ke rumah bude aja.

Rasanya enak juga, berhenti sejenak dari rutinitas. Membaca, dengerin radio, nonton tv, nonton dorama, jalan-jalan beli liat-liat buku, makan.. Hehehe.. nikmat.. Hal yang seperti ini memang sebaiknya dilakukan pas libur, dan tidak dijadikan rutinitas [kecuali membaca kali ya]. Kalau jadi rutinitas, nanti pelampiasan dari rutinitasnya apa dunks.. Hehehe..

Di rumah budeku ini lagi ada bule asal Amerika namanya Kate. Kate ini sedang melakukan penelitian di Indonesia. Penelitiannya tentang tarekat-tarekat di pesantren gitu deh. Yang aku kaget pas pertama kali kenal Kate [sekitar 3 minggu yang lalu] ternyata Kate adalah seorang muslimah. Aku kaget juga ngeliat dia shalat, walau akhirnya terbiasa juga sih, soalnya kita sering jama'ah Maghrib dan Shubuh bareng Bude juga. Sangat menarik.. Hehehe.. gak pernah liat bule shalat [selain pas haji sih..]. Kate ini orangnya baiiiikkk sekali.. malah lebih njawani dibanding aku, jago ngomong bahasa Indonesia, jago juga ngomong bahasa Jawa, yang halus pula.. Huakhahaha.... Kalah telak...

Anyway, aku akhir-akhir ini sering mendapatkan pertanyaan dari temen-temen sepondokku, "Mbaknya [aku maksudnya] abis dari sini mau ngapain?" Hmmm... tough question.. Mau ngapain ya... sebagai seseorang yang selama ini sangat tergantung sama lingkungan, aku terbiasa melakukan apa yang seharusnya aku lakukan. Misal, sekolah, karena kata IbuBapak aku harus sekolah, kuliah, karena aku harus kuliah, ngaji, karena udah janji sama Ibu. Dan sebagian besar dari semua hal yang ada di hidupku ini.. Sekarang, setelah hidupku akhirnya benar-benar menjadi milikku, aku malah gak tau mau ngapain.

Dulu pas kuliah setiap ditanya setelah kuliah mau ngapain, aku akan menjawab dengan jawaban standar anak kuliah saat itu, yaitu kerja lalu S2. Sekarang muncullah pertanyaan, kalau memilih kerja, akan kerja di bidang apa, kalau memilih S2 akan memilih major apa..

Apa ya yang menarik?

Sempat aku ingin kerja di bidang HRD misalnya, karena aku senang sekali ngobrol sama orang [Hehehe..], pernah ingin ambil S2 di luar negeri karena aku ingin jalan-jalan di luar negeri, pernah kepikiran ini, pernah kepikiran itu... Tapi, entah kenapa semua pikiran itu masih tidak membuatku pasti.

Sebelum mengaji di Jogja, aku mentargetkan bahwa setelah mengaji ini aku harus sudah tahu ingin apa dan ingin menjadi seperti apa di dunia ini. Akan berkontribusi seperti apa di dunia ini, akan menjadi manusia yang seperti apa kelak.

Tak terasa, sebulan sudah berlalu, waktunya sudah tinggal 2 bulan kurang aku di Jogja, dan aku masih belum menemukan apa yang aku inginkan. Jadi, apa yang sebaiknya aku lakukan? Kepada siapa sebaiknya aku bertanya?

Dudududu....

Selain semua pikiran di atas, ada lagi sesuatu yang sedang mengganggu pikiranku.. yaitu tentang... duududdudu... gak usah ah, nanti saja, kali lain saja ceritanya... Huakhahhaa...

Siph ah..

5 comments:

  1. mona,,mona,,mona,,
    aku merindukan bandung,,hiks hiks,,
    eh aku tau pikiran ttg dudududu itu apa,,hehehe;p. hmm,,ttg di dunia ini mau ngapain,,mendingan mulai cari tau dari sekarang,,jawaban udah ada,,tinggal kita mau mencari jawaban itu atau ngga,,
    (ps:kl dah nemu jawabannya,,bagi2 ya,,:)..lho?!?!?)

    ReplyDelete
  2. Hmm... masih sisa 2 bulan, kok... nggak mungkin nggak ketemu,, something that you heart it, or connected to what you heart in..

    heheheheheheheheheee....

    ReplyDelete
  3. hooo,mona gak liburan ke bandung aja? jogja pas liburan macet banget gak? kalo baca postingan mona, malah pgn balik ke jogja... =(

    ReplyDelete
  4. emang yg lo cari apa mon? heheh.. malah makin bingung ya?

    jalanin yg bikin lo sendiri enjoy aja mon.. mau itu sejelek apa pun di mata orang, klo lo enjoy, lo pasti bakal dg senang hati ngelakuinnya.. (mulai kerasukan ide dr anto niy, heheh..)

    udah jadi tuw ceritanya.. udah lengkap.. liat di blog aja yah..

    ReplyDelete
  5. jadi?

    yang ganggu pikiran apa mon?

    ditunggu share nya

    hoho...

    ReplyDelete