19.5.08

Anak Manja Masuk Pesantren #0 - Intermezzo

Diiringi lagunya Gigi yang berjudul Angan..

senyumlah dan si manis pun tertawa
hadirkan rasa tuk berbagi cinta
senyumlah dan si manis pun tertawa
hadirkan rasa rindu di hati

Judul postingan ini gak banget deh.. Huakhahaha.. Asalnya sih mau "Anak Kota Masuk Pesantren" tapi Ponpes Krapyak ya masih di kota juga, beda kota aja, aku yang anak Kota Bandung, masuk pesantren di Kota Jogja. Hehehe.. Lagian, gak adil juga buat anak Jogja.. Masak Bandung disebut kota tapi Jogja [yang jelas-jelas kota] gak disebut kota.. bisa ditimpuk ama anak Jogja disini.. hehehe..

Jadi...jadi..jadi...
Mulai besok, aku masuk pondok pesantren putri Ali Maksum di Krapyak, DIY. Insya Allah 3 bulan lamanya. Ngapain? Belajar ngaji lagi dari NOL!!! Bapakku menyuruhku mengaji yang benar, tartil 30 juz di pesantren ini.. Selain itu, aku juga pengen belajar macem2 ttg Islam. Mudah-mudahan istiqamah..

Pesantrennya gimana? Pesantren beneran.. hehehe... sekamar banyakan, mandi ngantri, tiap hari ngaji, dsb.. dsb... dsb.. makanya judul postingan ini menjadi "Anak Manja Masuk Pesantren". Aku gak pernah merasa diriku ini manja sih.. *cihh.. hehehe..* tapi melihat keadaan pesantren dan mbak-mbak yang ada disana, aku sadar diri kalau aku gak bisa disebut mandiri dibandingin mereka. Aku adalah anak manja yang manja karena keadaan. Di rumah, internet terjangkau, TV kabel, air mudah, makan gampang, kamar nyaman, dan fasilitas lain yang memanjakanku. Di pesantren ini, hmm.. bisa dibilang cukup bertolak belakang..

Bakal tahan gak ya? Insya Allah.. lagian aku punya senjata pamungkas yang siap sedia dalam keadaan apapun, SENYUM LEBAR biarpun gigi gak rapi, bodo ah.. senyum aja, dengan senyum hati pun menjadi lebih enak dan kondisi apapun menjadi lebih nyaman.. cieeehhh.. cieeehh..

Anak manja ini akan jauh dari internet untuk sementara waktu, jadi tolong doakan si anak manja ini ya.. Kalo dalam waktu dekat ada postingan baru berjudul "Anak Manja Masuk Pesantren #X" artinya si anak manja lagi kabur dari pesantren dan diem2 pergi ke warnet dimana ia bisa bertemu dengan salah satu bentuk teknologi favoritnya, The Internet. Huakhahaha... Sip ah..

No comments:

Post a Comment