25.2.08

Apa yang Kulakukan Saat Ini?

Udah sekian lama gak blogging jadi bingung mau nulis apa..

Hmmm... Lagi sibuk apa sekarang?
Karena statusnya lagi pengangguran, jadi aku melakukan semua apa yang disuruh Ibu dan Bapak di rumah. Daripada gak ada kerjaan gak jelas.. Hehehe..

Sekarang di rumah itu lagi sibuk mau bikin Learning Center, tempatnya di Baleendah, Kabupaten Bandung. Namanya Nun Learning Center (NLC). Yayasannya Yayasan Nun Indonesia (kalo gak salah jadinya namanya sih gitu). Apa aja isinya? Nantinya di NLC ini setiap sore ada kegiatan ngaji (dengan metode Qiraati) buat anak-anak. Trus ada taman bacaannya juga, trus rencananya pengen bikin pesantren kilat tengah tahun ini..

Mimpinya Ibu sih, pengen anak-anak setelah masuk NLC ini menjadi generasi yang gemar membaca dan mencintai Al-Qur'an. Nah, dari mimpi itu ditarik ke banyak kegiatan. Kegiatan yang akan ada ya yang tadi udah disebutin di atas. Mimpi yang sederhana, namun sangat tinggi.

Hebatnya Ibu... mimpi ini baru muncul kira-kira setahun lalu, belum ada tanah, bangunan apa lagi, gak punya modal, buku gak ada, gak punya metode, gak punya apa-apa deh.. Tapi emang ya.. Ibu tuh tekadnya kuat banget, hehehe.. Baru setahun, Alhamdulillah tanah ada, gedung udah jadi, buku udah terkumpul beratus-ratus, metode ketemu, kegiatan jelas, gurunya udah dapet, dan insya Allah didukung ama masyarakat sekitar.



Ini rumah di Baleendah, sekarang udah jadi sih.. Jadi, bambu2nya udah gak ada. Trus kolam yang di depan ini juga udah diurug, masih ada kolam sih tapi di foto gak keliatan... Pemandangan dari rumahnya keren abisss.. Gunung gitu, udaranya juga seger, tapi kalo malem banyak nyamuk. Hehehe..

Proyek ini adalah hal yang bikin aku makin kagum sama Ibu. Dari Ibu aku belajar, kalo kita punya mimpi, asalkan kita bekerja keras untuk meraih mimpi itu, punya tekad yang kuat, dan terus berdo'a, insya Allah pasti ada jalan, insya Allah selalu ada bantuan, terutama dari Allah SWT. Hebatnya Ibuku.. Hehehe..

Insya Allah bulan Maret atau April ini, Ibu dan Bapak pindah rumah ke Baleendah. Rencananya April 2008 ini NLC akan dibuka. Masih gak nyangka, setahun lalu gak ada omongan tentang proyek ini di rumah, tapi sekarang, semakin terlihat nyata. Mudah-mudahan dilancarkan oleh Allah SWT. Dulu aku pernah punya mimpi yang mirip dengan ini, gak nyangka pelaksanaannya datang lewat Ibu sendiri. Hehehe..

Hmmm.. sekalian iklan ah.. Kalo ada di antara kalian yang punya buku anak-anak, apapun itu, apapun itu, apapun itu (ampe 3 kali kan.. jadi.. apapun itu), trus gak kepake, nganggur, atau emang berniat untuk disumbangkan, plisss hubungi aku yah.. Hehehehe... kirim aja imel ke monaluthfina(at)gmail.com. Terima kasiiiihhh... Hehehe..

1 comment:

  1. waaaaaaaaaaaaaw...akhirnya...

    GANEMONSKI MASAI is back!!!!hehehe...

    mon, bawalah kami berkunjung ke rumah baleendah itu..kamu udh janji!!!(lebih tepatnya kami (diah+nda dooong..siapa lagi yg kerjaannya ngerusuhin rumah mona belakangan ini) yang maksa dan membuat perjanjian sepihak dengan mona yang sbnrnya ga mengatakan apa2)..hehe

    ReplyDelete