29.4.07

Jalan-jalan ke Rumah Dunia

Hari Jumat, kemaren, aku dan adek (dipaksa) Ibu Bapak ikut ke Jakarta. Hari Sabtunya kami pergi ke Rumah Dunia di Serang. Rumah Dunia ini bisa dibilang sebuah konsep taman bacaan terintegrasi buat anak-anak yang dibuat oleh Gola Gong.

Rumah Dunia ini dibangun di atas tanah seluas 1000 m2. Gede banget deh, trus di dalam kompleks Rumah Dunia itu, terdapat bermacam-macam permainan (yg bertali2, yg loncat2, pake ban, jungkit2, perosotan, dsb). Terus ada perpustakaannya juga, perpusnya kepisah2, ada yg khusus buku2 bahasa inggris, buku anak2, ada juga perpus yg isinya buku2 untuk remaja ke atas (novel, buku2 serius, dsb), ada toko bukunya juga, semua bukunya nampaknya koleksi dari Gola Gong-nya sendiri.

Menyenangkan banget tempatnya, walaupun Serang itu panas (banget), tapi karena di Rumah Dunia banyak terdapat pohon2 yg rindang, jadinya enak temoatnya, ada angin semilir2nya juga. Hehehe..

Di sana juga ada kelompok belajarnya anak2 gitu, jadi anak2 buat prakarya, trus ditempel, abis itu ada kafe jenderal ciliknya juga. Jadi, kalo haus atau laper tinggal ke kafe deh. Oia, di situ juga ada panggung gitu, katanya biasanya di situ sering diadain acara dongeng buat anak2...Seru banget kayaknya. Rumah Dunia itu, emang sepertinya emang bener2 sesuai dengan namanya, bisa bikin anak2 merasa rumah itu sebagai dunia sendiri yang isinya hanya terdiri dari anak-anak dan orang lain hanya numpang di situ. Hehehe....
Walaupun awalnya ngerasa sebel karena terpaksa harus ke Jakarta dan ninggalin acara LSIK. Tapi hasilnya seneng banget udah diajak ke Rumah Dunia. Senangnya..
Makasih Ibu, makasih Bapak...
P.S. Foto yg di atas bukan foto bareng adek, tp bareng sodara yg di Jakarta..

1 comment:

  1. assalamu'alaikum

    salam kenal mona...
    saya joe..
    bisa minta alamat rumah dunia ga?
    pengen main kesana ma istri dan teman-teman nih..

    wassalamu'alaikum

    ReplyDelete