3.7.06

Bude dan Bude

Dilahirkan di keluarga yang cukup besar (Bapak 10 bersaudara, Ibu juga 10 bersaudara), membuatku punya banyak saudara..Sekarang mau cerita tentang Bude dan Bude..FYI, Bude adalah panggilan untuk kakak perempuannya Bapak atau Ibu dalam bahasa Jawa.

Bude yang satu dari Bapak, anak pertama dari 10 bersaudara, aku biasa memanggil beliau Bude Farid. Bude yang satu lagi dari Ibu, juga anak pertama dari 10 bersaudara, kalau bude yang ini biasa aku panggil Bude Mu'..

Menariknya dari kedua bude ini adalah banyak sekali persamaan dari mereka berdua, tapi juga banyak perbedaannya sih, gini nih list-nya:

Ten Things about Bude and Bude
1. Kedua bude punya adik 9 (dua2nya punya 4 adik perempuan, 5 adik laki-laki). Bedanya, Bude Farid, adeknya udah meninggal 3..jadi adeknya tinggal 6..
2. Umur kedua bude ini cuma terpaut 2 tahun, biasanya Bude Farid manggil Bude Mu' dengan sebutan mbak.
3. Dua-duanya punya anak 4, bedanya, Bude Mu' anaknya cowok semua, kalo Bude Farid, anaknya cewek 3, cowok 1.
4. Dua-duanya gak bisa diem..kayaknya kalo diem dikit aja, langsung sakit. Jadi, dua-duanya selaluuuu aja ada kerjaan...
5. Dua-duanya punya suami yang kerja di pemerintahan, bedanya, suami Bude Farid, di Depag, suami Bude Mu' di DepDagri, bedanya lagi, suami Bude Mu' udah meninggal..
6. Sama-sama udah punya cucu, bedanya, Bude Mu' cucunya udah 3, kalo Bude Farid, baru 1..
7. Keduanya tergila-gila sama yang namanya pernikahan...hehehe,,maksudnya, seneng banget ngatur pernikahan, bahkan sering berkolaborasi..saking miripnya..
8. Sama-sama punya usaha di bidang makanan. Bedanya, kalo Bude Mu' usahanya di bidang pesenan2 kue gitu deh, sedangkan Bude Farid, punya katering..Jadi, kalo ada acara, biasanya kateringnya dari Bude Farid, kuenya dari Bude Mu' (makanya poin ke-7 sering terjadi..=p)
9. Keduanya, seneng banget ama daerah yang namanya pasar..ke manapun mereka pergi, kota apapun, biasanya menyempatkan diri ke pasar..
10. Dua-duanya, di keluarga dipanggilnya Bude. Hanya Bude, jadi kalo kita ngobrol, dan menyebut kata Bude, berarti yang dimaksud ya Bude Mu' (di keluarga Ibu) atau Bude Farid (di keluarga Bapak), maklum, anak pertama. Hehehe...

Yak, segitu dulu persamaannya...antik ya..emang bener-bener mirip Bude-Budeku ini.. Hehehe..

4 comments:

  1. mona, anak budenya, yang cewe masih ada yang jomblo ga
    kenalan dunk
    heheh
    =p

    ReplyDelete
  2. masih benx..dulunya anak oceanografi ITb angkatan 2000...
    Sekarang udah lulus, udah kerja.. kayaknya sih masih single..
    Tapi kan tuaan sodara gw ya.. dibanding lo..hehehe..

    ReplyDelete
  3. Hei...ngomongin mila ya ?

    ReplyDelete