27.11.05

[LSIK] Cerita tentang review MSF..

Kemarin, review MSF bareng magang-ers di LSIK.

Yang diomongin kemaren, antara lain:
  1. Review MSF

  2. Nonton video

  3. Buat ERD & CDM

Review MSF..
Jadi lebih ngerti tentang MSF pas di-review. Ada dua macam teknik yang diketahui, yaitu waterfalls dan spiral. Kalau waterfalls itu bertahap, seperti air yang mengalir, setelah tempat yang paling tinggi penuh, air mengalir ke tempat yang lebih rendah. Kelemahannya kalau ada yang salah, kita harus ngulang lagi dari awal. Yang kedua teknik spiral, mulai dari kecil..terus…sampai yang besar. Kelemahannya, teknik ini gak ada batasnya. Nah, MSF itu menggabungkan keduanya. Waterfalls itu adalah workstreams-nya, spiral itu iterasinya.
Gitu deh kira-kira hasil reviewnya..

Nonton Video..
Kemaren juga nonton video tentang Microsoft Visual C# (Bener gak?). Bikin aplikasi “Hello World” sekilas mirip Borland Delphi (jadi inget tugas besar LogProg..ngerjain ampe malem ama Terry..huhuhu..) ternyata karena emang dua-duanya udah object oriented gak seperti Dev Pascal yang prosedural. Gak sabar untuk mulai belajar Microsoft Visual C#. Nampak seru..

Buat ER Diagram & CDM..
Kita bikin ER Diagram dari apa yang mau kita buat. Butuh entitas apa aja di sistem informasi perpustakaan LSIK ini. Setelah dipetakan, kita dapet entitas: Buku, user, dan transaksi. Terus, dibuat CDM-nya. Didefinisikan apa aja atribut yang dibutuhkan.. Begitulah kira-kira..

Yak, yang ditulis di atas adalah apa yang telah didapat dari pertemuan kemarin. Oia, seharunsnya kemaren kita udah menentukan role apa yang mau dipilih. Tapi, karena masih gak ngerti kemampuan dan apa yang harus dikerjain. Jadi, penentuan role ditunda sampai pertemuan berikutnya..dan tulisan ini pun berakhir di sini..

No comments:

Post a Comment