26.10.11

[Proyek Belajar] Mona's Today Song

Disclaimer:
Proyek belajar adalah ya proyek belajar. Seringkali murni diawali karena iseng tapi keterusan. Disebut 'Proyek Belajar' terinspirasi dari Ika yang menyebut semua proyek belajarnya 'Proyek Belajar'. Hehehe.. Berhubung belajar menjadi salah satu hobi saya sekarang (*plaaakkkk, songongnya ketularan Beno), jadi ya begitulah.. Hehehe..


Racau.. Mari kita meracau...

Song for starting this post: Afgan - Panah Asmara

Kalau dilihat di salah satu tautan di bagian atas halaman ini, ada tautan "Humming Mona". Dulunya itu salah satu proyek percobaan. Berhubung saya bersahabat erat dengan internet, cinta mati, dan nampaknya seperti makan sayur tanpa garam kalau sehari tidak bertemu dengan internet, maka saya sering mencoba ini itu di dunia permayaan. Salah satunya ya Tumblr. 

Seperti saya bilang, awalnya hanya untuk coba-coba (seperti yang terjadi pada proyek Twitter, Wordpress, Youtube, LinkedIn, Multiply, Typepad, Google Plus, dan berbagai macam Twitter client service). Sekian lama tidak tahu juga juntrungannya dan tujuannya. Akhirnya, sekitar awal September, saya fungsikan Tumblr saya ini sebagai microblog saya khusus untuk M.T.S.

M.T.S.? 

Mona's Today Song. Ok, saya akui saya mendapat inspirasi ini dari salah satu bintang KPop. Ok, saya akui, saya salah satu KPop freak yang terkena demam KPop. There, I said it!

Ada yang tahu KPop Group namanya 2PM? Ada salah satu anggotanya yang bernama Nichkhun. Cerita panjang ke pendek, si Nichkhun ini sering nge-tweet T.S. (Today Song) yang isinya lagu-lagu yang entah sedang didengar, entah sedang terngiang, entah sedang terpikir (ok, saya akui, saya follow Twitter-nya 2PM Nichkhun). Dilihat-lihat, dirasa-rasa, dan didengar-dengar, selera musik saya tidak jauhlah dari seleranya Nichkhun. Dari sana jadi sering lihat-lihat video musik di Youtube.

Kalau rajin cek Facebook, saya awalnya posting M.T.S. ya di Facebook dulu, cuma kalau di Facebook kan seperti status ya, lama-lama numpuk juga M.T.S.-nya dan berceceran. Jadi saya kumpulkan jadi satu di Humming Mona. Supaya nantinya, lebih mudah buat mencari inspirasi buat playlist lagu. Hehehe..

Saya besar diiringi musik, saya bergerak dengan musik. Tidak, saya tidak bisa main musik, saya tidak bisa baca not balok, saya juga tidak bisa menciptakan lagu. Tapi saya suka bergerak dengan musik dan saya sangat bisa terpengaruh dengan suatu musik. Terlebih lagi sekarang ini saya hidup sendiri. Biasanya saya cuek-cuek saja goyang-goyang di depan orang, sekarang karena tahu di rumah cuma sendiri, makin kalap. Huakhahahaha..

Selera musik saya bagus. Saya bisa dengan percaya diri berkata seperti itu. Hahahaha...

Tidak percaya? Boleh dicek di Humming Mona.

Dari mana saya nemu lagu-lagu itu? Banyak. Tangga-tangga lagu (ini sih umum ya), soundtrack film atau TV Series, lagu yang dipasang di kafe/bioskop/toko pas kelewatan, rekomendasi keluarga/teman, ingatan masa lalu, Youtube, random browsing, atau lagu-lagu selewat yang cuma dengar lirik sepotong lalu di-googling. 

Selera musik saya sangat tergantung pada mood dan melodi. Jadi yang pertama kali didengar adalah melodi, lirik sih kesekian. Bisa jadi saya dengar lagu berbahasa Perancis atau Korea atau Arab, kalau melodinya saya suka, saya suka. Hehehe.. 

Tidak bisa pergi tanpa MP3Player. Selama ada musik dan buku, saya bisa disuruh menunggu untuk 20-30 menit (ok, saya tidak suka menunggu, tapi kalau disuruh nunggu tanpa ada buku atau musik, sama seperti menyuruh saya melepaskan emosi di siang bolong).

Jadi begitulah, ini salah satu proyek belajar saya yang cukup lumayan stabil terawat dan teratur diperbarui. Apa musikmu hari ini?

Song for ending this post: U2 - Stay (Faraway, So Close)

~ Mona Luthfina

No comments:

Post a Comment