1.11.08

On Writing

Ini bukan tentang bukunya Stephen King yang On Writing, tapi tentang menulis itu sendiri. Dari dulu sebenarnya aku sadar kalau menulis itu adalah hal yang sangat berguna dan bisa menjadi hal yang menyenangkan. Tapi, tidak setiap saat kita bisa mengungkapkan apa yang ada dalam pikiran kita ke dalam sebuah tulisan. Bahkan banyak orang yang lebih baik mengutarakan sesuatu secara lisan daripada harus menulis.

Aku adalah termasuk bagian yang lebih suka tulisan daripada lisan sebagai media pengungkapan pikiran. Setiap hari selalu ada hal yang ingin kutulis di blog atau apapun, entah itu quotes, entah itu inspirasi, entah itu cerita, macem-macem. Tapi, tidak setiap saat aku dekat dengan laptop dan akses internet, tidak setiap saat aku bisa membuka blog dan langsung menulis. Karena hal-hal itulah banyak ide dan inspirasi di otakku yang hilang, lenyap, terlupakan.. Huhuhuhu...

Karena itu, sekarang selain ngeblog [sebelum aku punya hp yang bisa langsung blogging kayak hp ini atau ini], aku akan terus berusaha menuliskan hal-hal yang terlintas di kepalaku di kertas atau buku apapun, sebelum lenyap lagi tanpa bekas dan membuatku menyesalinya. Sigh..

~ Mona Luthfina di pagi hari.

No comments:

Post a Comment