29.8.08

the simple thing called memory

Seringkali kita melupakan sesuatu. Lupa apa yang harus kita lakukan, lupa kemana kita harus pergi, lupa kapan kita harus melakukan sesuatu. Tapi lupa itu hanya sesaat, karena kemudian kita ingat lagi apa yang telah kita lupakan.

Namun, bagaimana jika kita tidak pernah ingat lagi? Bagaimana jika kita lupa semuanya? Bagaimana jika bahkan ingatan kita hanya bisa bertahan 1 hari saja [seperti Drew Barrymore di 50 First Date], atau cuma bertahan satu jam saja, atau, cuma semenit saja, atau bahkan cuma bertahan satu detik saja?

Apa yang terjadi dan apa yang akan kau rasakan jika itu terjadi pada orang yang dekat denganmu? Ayah, Ibu, saudara, sahabat, atau orang-orang yang kau pedulikan? Atau apa yang akan kau rasakan jika hal itu terjadi pada dirimu sendiri? Yah, itu pun kalau kita ingat apa yang terjadi pada kita [SARCASM MODE ON].

Hal sederhana seperti ingatan kita ternyata tidaklah sederhana sama sekali. Ternyata ingatan adalah hal yang sangat luar biasa yang diberikan oleh Allah pada kita. We really have to be very grateful because of that simple thing called memory and capability to memorize.

Let's cherish our memories, celebrate our moments of life, and be grateful for every second we pass in this world. Before... Before those gifts lost in a matter of time.

No comments:

Post a Comment