17.6.08

Anak Manja Masuk Pesantren #6 - Kerasan

Banyak cerita yang terlewat setelah seri Anak Manja yang terakhir. Maklum, sudah kerasan di pondok. Jadi walaupun sering ke warnet, lagi males-malesnya ngeblog. Hehehe...

Jadi, ada apa aja...

1. Sekarang aku udah ngaji sampai juz 10 [alhamdulillah...], lagi ngapain surah Yaasin.

2. Malam minggu kemarena da acara Haul-nya KH. Munawwir di Krapyak. Satu jalan Ali Maksum itu ditutup, kayak ada pasar malam. Ruaaameeeee buangggeeett... Seru deh.. trus, komplek kami [komplek Hindun] buka stan jualan siomay.. Laku abiisss... Aku kebagian bikin es teh. Huakhahaha... Ribet buanggeet lah buanyak orang soalnya.. Trus, kan ada ceramah di Masjid Munawwir, itu orangnya ampe depan-depan.. buanyaaakk buanget... 1000 orang lebih ada kali.. Mpe luar-luar masjid. Ceramahnya ampe jam 1 malam. Ternyata di sini kalau ada Haul emang segede itu. Haulnya KH. Ali Maksum juga biasanya sebesar itu..

3. Aku udah mulai kerasan di pondok. Udah tau rutinitasnya apa, jadi udah gak kepikiran rumah lagi. Walaupun pengen pulang juga sih.. halah..

4. Ternyata... hampir semua mbak-mbak disini sudah tidak jomblo lagi.. OOHH NOOOO!!!!! Aku pikir... yang namanya santriwati tuh kagak pacaran. Ternyata oh ternyata. Tapi rata-rata udah mengarah ke pernikahan sih... trus aku menjadi salah seorang dari sedikit sekali yang jomblo.. Kasian.. huakhahahaha....

5. Oia, di sini entah kenapa setiap aku keluar, aku selalu melihat orang gila. Ternyata orang gilanya emang tinggal di jalan sini. Ada dua orang. Kenapa ya mereka bisa gila?

6. Aku boros sekali di sini. Harus berhemat...

Apalagi ya.. mentok ah.. segitu dulu aja..

2 comments:

  1. Monaaaaa..
    Alhamdulillah kl udah kerasan,,lg ngapalin yaasin ya?huah,,keren2,,Mona smoga bisa menikmati waktu di pesantren,,insyaAllah dikasih jodoh terbaik,,heheh:)

    ReplyDelete
  2. mba mona,,,masih ingatkah kau padaku,,,q buat blog tentang komplek hindun mba,, blognya http://komplekhindun.blogspot.com/. mhon kritik n saranya ya,,,koment jg boleh...mksh

    ReplyDelete