20.5.08

INDONESIA, BISAA!!!!

"Indonesia yang 100 tahun lalu hanya mimpi, hanya aspirasi, hanya konsep, kini telah menjadi kenyataan, menjadi jati diri kita, menjadi negara besar yang kita cintai bersama. Dan kita semua bertekad, memasuki abad ke-21 ini, Indonesia dapat benar-benar menjadi bangsa yang maju, yang kuat, dan yang unggul." ~ Presiden Republik Indonesia 2004 - 2009, Soesilo Bambang Yudhoyono


Kutipan di atas adalah dari Sambutan Peringatan 100 Tahun Hari Kebangkitan Nasional 2008.

Dan ini adalah Deklarasi "INDONESIA, BISA!!"

DEKLARASI “INDONESIA, BISA!”
OLEH PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
PADA PERINGATAN 100 TAHUN KEBANGKITAN NASIONAL
TANGGAL 20 MEI 2008
DI STADION UTAMA GELORA BUNG KARNO, JAKARTA

Bismillahirrahmanirrahiim,

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang saya cintai dan saya banggakan,

Dengan terlebih dahulu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa dan dengan menyampaikan rasa hormat, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan dan pejuang bangsa, bertepatan dengan 100 tahun Kebangkitan Nasional ini, saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menyatukan tekad meneruskan pembangunan bangsa menuju Indonesia maju dan sejahtera di abad 21.

Tantangan yang kita hadapiuntuk menjadi negara maju dan sejahtera akan makin berat dan kompleks. Tetapi kita percaya, dengan ridho Allah subhanahu wa ta’ala dan dengan persatuan,
kebersamaan dan kerja keras kita semua, cita-cita ini bisa kita wujudkan. Dengan kemandirian, daya saing dan peradaban bangsa yang makin tinggi, Indonesia bisa menjadi negara maju dan sejahtera.


Oleh karena itu, Saudara-saudara, pada hari yang bersejarah ini, mari bersama-sama kita gelorakan Indonesia bisa, Indonesia, bisa! Indonesia, bisa! Indonesia, bisaaaa!

Terima kasih.


Biro Naskah dan Penerjemahan
Deputi Mensesneg Bidang Dukungan Kebijakan
Sekretariat Negara Republik Indonesia


Selamat Hari Kebangkitan Nasional, teman-teman.. yakinlah bahwa kita memang BISAA!!!

No comments:

Post a Comment