9.8.07

Seperti Kupu-Kupu yang Bertebaran

"Hari kiamat. Apakah hari kiamat itu? Tahukah kamu, apakah hari kiamat itu? Yaitu hari, dimana seluruh manusia seperti kupu-kupu yang bertebaran. Dan gunung-gunung menjadi seperti bulu yang dihambur-hamburkan. Dan adapun orang yang berat timbangannya. Maka ia dalam kehidupan yang memuaskan. Dan adapun orang-orang yang ringan timbangannya. Maka tempat kembalinya adalah Hawiyah. Dan tahukah kamu, apakah Hawiyah itu? Yaitu api yang panas." QS Al- Qaari'ah ayat 1 - 11.
Semalam ada gempa di Indramayu. Sekitar 7 SR. Getarannya terasa sampai Bandung. Aku dan adek lagi internet-an di kamar sekitar jam 12-an itu. Pertamanya dipikir ada maling, tapi kok keras banget. Lama-kelamaan, semua lampu di rumah [yg ngegantung] bergoyang-goyang. Rumahnya juga goyang-goyang. Walaupun di rumah sering ngerasain gempa, biasanya gak pernah segitunya getarannya. Padahal, getaran gempa di Bandung cuma seperberapanya dari getaran yang di pusat gempa. Namun, tetep aja semalem ikut panik dan takut. Kalo ni rumah tiba-tiba ambruk gimana. Mana selain kita berdua gakda yang nyadar.

Semua pikiran berkelebat, kalo ni rumah sampe ambruk, trus kita semua ditakdirkan untuk meninggal tadi malam gimana. Takut.. Harusnya gak boleh takut sama kematian ya.. Tapi memang takut. Ya Allah, masih banyak banget dosanya..
Astaghfirullah...Gak kebayang pas kejadian-kejadian di dekat pusat gempa langsung. Seperti gempa di Yogya atau di Aceh. Gimana rasanya ya? Mungkin memang seperti kupu-kupu yang bertebaran. Atau jika kiamat datang esok hari atau satu jam lagi atau satu detik lagi. Sudahkah kita siap?

Huhuhuhu.....Takut..

1 comment:

  1. wah, iya ya? tadi malem pas gempa gw di telp, katanya ada gempa, terus dengan cueknya gw bilang iya iya sambil ga sadar n tidur lagi, hehehehe...
    serem euy...

    ReplyDelete