29.5.07

Ikhlas kok...

Hari ini, mengingatkanku pada sesuatu..

2 tahun yang lalu, kalo abis ujian, ngerasa gak bisa trus bete biasanya nangis bareng temen, kalo gak curhat ama temen yg anak 2002 atau 2001..kenapa anak 2002/2001?
Karena..
kalo ke anak 2003, sama2 lagi bete...jd malah makin bete..
kalo ke anak 2003 ke bawah, belum pada tau apa yang abis dihadapi..jd, susah..
ke anak 2002/2001, walaupun mereka nantinya gak bisa ngubah keadaan juga, toh mereka bisa jadi temen yang sangat tenang, karena mereka pernah ngalamin itu...
Dan dulu biasanya, ujian gak bisa karena emang effortnya yg kurang...

Hari ini,
sekali lagi ngerasain bego pas ujian, ampe gemeteran saking paniknya (ini bukan hiperbola loh..), pengen nangis abis ujian, tp gak bisa...
keselnya lebih kesel dibanding 2 tahun lalu..
karena effortnya 100 kali dibanding 2 tahun lalu..
tahun terakhir pula..
dan gak bisa lagi langsung dateng ke anak 2002 atau 2001 yang bisa dicurhatin...temen2 deketnya udah pada lulus...
Tadi, jadinya...
Selesai ujian...
langsung pergi..
nelepon seorang sahabat...walaupun dibecandain, "KPB kan gampang, mon..." (sial!)
tapi bisa bikin hati lebih lega...

Siangnya, ketemu seorang kakak...cerita juga.. dibilangin, "Yaudah, udah gak bisa ngapa2in kan, sekarang tinggal do'anya aja..gak papa kok, mon..."

Sorenya, ketemu ama temen "nangis bareng" abis ujian, temen belajar bareng, dan hari ini kembali lagi jadi temen nyesel bareng dan kesel bareng..huakhahaha...
I'm so glad having you as my friend, di...

Sekarang, udah sangat lega...ikhlas, dan tawakal... :)

Makasih ya paps, kakak, dan di'.....

Tapi jadi teringat.. sekarang emang udah saatnya mulai belajar (bener2 belajar) buat ngehadapin semuanya sendiri...apalagi bentar lagi, emang udah harus bener2 mandiri...
Hehehe..

4 comments:

  1. hmm, skarang "geng blajar"nya emang harus belajar tentang hidup sebenarnya deh,, =)

    ReplyDelete
  2. pertama mampir neh Mon. abis ujian ya? jadi inget dulu kalo ujian modalnya cuma pulpen dan nekat....

    ReplyDelete
  3. diah_paramithaMay 31, 2007 10:40 PM

    mooooon..glad to have u too..

    ga ada org yang bisa bikin gw senyaman kl sama lo pas bt lagi abis ujian..pikiran kita sama..merasa ga ada yang bisa nenangin dan mengerti perasaan kita..

    kesel sejuta kali kl di kasus ini mon

    ReplyDelete
  4. mona...
    gimana kalo besok kita nonton premiernya Ocean's 13?
    di ciwalk deluxe tapi yak..ga mau yang di blitz

    =)

    ReplyDelete