11.2.07

Universalnya Olahraga

Ini topik yang gak gitu aku suka sebenernya, karena aku gak suka olahraga. Huakhahahaha...
Tapi ada yg mau diceritain aja...

Jadi, kemarin adalah hari dimana tim basket MTI cowok bertanding melawan tim basket HMT di Olimpiade KM ITB 2007. Sekaligus malemnya adalah penutupan Olimpiade..Sayangnya basket MTI-nya kalah, gak bisa dapet juara 1 (ini mengulang pas GBS, kalah ama HMT juga, cuma jadi juara 2). Emang harus mengakui kalau basket cowoknya HMT emang paling kuat di ITB.

Nah, yang seru malemnya...penutupan Olimpiade. Kenapa? Karena MTI menjadi JUARA UMUM OLIMPIADE KM ITB 2007. Huakhahaha... Ya iyalah... gimana gak jadi juara umum, dari sekitar 30-an emas yang diperebutkan, sepertiganya, 10 EMAS diraih oleh MTI. Gak hanya emas, MTI juga mendapatkan 6 PERAK (atau 7 ya?) dan PERUNGGU (berapa ya?) di Olimpiade ini. Juara umum keduanya aja cuma dapet 3 emas (kalo gak salah juga..). Hehehe.. Jadi, tadi malem, emang malemnya MTI... Alhamdulillah...

Yak, cukup sombongnya..Hehehe...

Yang menarik dari semalem adalah...
Dari event tersebut aku bisa melihat universalnya olahraga. Dengan olahraga, baik itu pemain, wasit, supporter, bahkan hanya penonton aja, bisa merasakan euforia dan emosi yang ada di lapangan. Pas MTI diumumin jadi juara umum, semua anak MTI, gak hanya yang pemain tapi juga yang cuma jadi penonton (kayak gw...Huakhaaha) bisa larut dalam kebahagiaan, kesenangan, dan kebanggaan..Entah udah berapa kali Avanti MTI berkumandang di CC. Hehehe..

Emosional sekali...entah aku yang melankolis, atau emang semalem itu mengharukan banget.. Di lapangan CC, semua anak MTI enggak yang tua (kayak gw..), yang muda, yang menang, yang kalah, yang menyumbangkan tenaga, yang cuma nonton, semuanya..bisa berbaur di lapangan dan bahagia karena hal yang sama, yaitu MTI jadi juara umum..Sangat menyenangkan dan sangat membahagiakan..Bener-bener acara semalem membuat tahun terakhirku di ITB (amiinn...) semakin menyenangkan dan mengharukan.. Hehehehe..Ternyata olahraga memang benar-benar bahasa yang universal yang bisa mempersatukan semua orang..

Tapi, takjub dengan kekuatan olahraga untuk mempersatukan massa gak membuat aku jadi olahraga sih. Hehehe...cuma sebatas penonton aja. Hehehe..

Anyway,
CONGRATULATION FOR ALL MTI-ers!!! Terutama yang udah menyumbangkan tenaganya untuk berjuang di Olimpiade ini. Terima Kasih...

Avanti MTI!

p.s. Kembang apinya bagus banget semalem, gudwork ya panitia..

1 comment: