28.2.07

Pertanyaan di saat terakhir

"Pak, kalo saya punya bawahan, terus bawahan saya itu bikin kesalahan, tapi gak bisa dikasih tau secara baik-baik..masuk kuping kanan keluar kuping kiri, padahal kata bapak kita sebagai atasan kan harus get personal, jangan marah2 sama bawahan..jadi gimana pak?"

Itu pertanyaanku ke dosen salah satu mata kuliah yang diambil..jawaban dosennya...

"Iya, saya pernah bertemu orang semacam itu, itu tandanya orang itu tidak dewasa. Susah kalo kayak gitu..tetap pasti ada cara, harus didekati terus..memang tidak bisa langsung berubah, harus perlahan.."

Hmmm...tidak menjawab sebenernya, tp aku tetep manggut2, sambil tertekan dilirikin ama anak2, karena nanyanya pas udah mau slesai kuliahnya, jadi ngelamain waktu pulang. Hehehe..

Trus jadi nanya lagi...

"Kalo atasan saya yang kayak gitu gimana, Pak?"

"Yaudah, Anda keluar saja dari perusahaan itu. Kita toh tak bisa berbuat apa2 kan... daripada kerja di tempat yang suasananya tidak mendukung, lebih baik Anda keluar saja.."

Hmmm...manggut2 lagi..

"Yak, kuliah hari ini selesai, minggu depan kita akan membahas lebih lanjut tentang kepeimpinan transformasional.."

Hmm..pulang sambil tetep mikir, kayaknya pertanyaanya gakda yang kejawab deh...

Halah..

No comments:

Post a Comment