11.12.06

Apresiasikah?

Di MTI lagi ada Hot Issue, bukan tentang YZ dan ME atau tentang poligaminya da'i kondang...
Tapi tentang budaya apresiasi...Pasti jadi gak tertarik deh bacanya..hehehe..

Tapi ya...entah kenapa, budaya apresiasi ini jadi masalah yang berulang-ulang di MTI bahkan cenderung jadi masalah klise..Angkatan muda ngerasa gak dihargai sama yang tua, yang tua ngerasa udah tua dan gak perlu lagi care ke MTI, dsb..dsb..

Kalo di TI dan MTI itu emang ada siklusnya...
Tingkat 1: PPAB
Tingkat 2: Panitia macem-macem, sibuk bikin acara macem-macem...Masa-masa paling aktif di MTI..
Tingkat 3: Mulai merasakan PTI dan ABAU yang menyita waktu...tapi masih bisa aktif di MTI..
Tingkat 4: PLO, SPP, mulai harus bikin TA, apalagi dengan kebijakan baru, bahkan semester ganjil pun udah dapet pembimbing, mulai ngerasa tua di MTI, gak kenal siapa2 lagi...

Gimana ya supaya hal semacam ini gak berulang?

Sebagai anak TA (tingkat akhir), yang kebetulan pernah jadi salah seorang yang paling emosi karena dilepas ama angkatan atas (hehehe...jadi inget marah2 ke Lucky dulu pas PPAB), jadi ngerasa, saat-saat seperti inilah (buat angkatan muda) untuk belajar macem-macem...dan saat-saat inilah (buat anak tingkat 3) untuk belajar menahan emosi..

Untungnya, sepanjang tahun, sejak masuk MTI sampai sekarang..aku selalu didukung oleh angkatan yang sangat dinamis, berwarna, solid, dan menyenangkan..
Selain itu, saat-saat inilah dimana kita bisa belajar gimana hal yang baik dan buruk, benar dan salah, dan saat-saat inilah emang kita dapet banyak banget pembelajaran...tinggal gimana kita manfaatin waktu dengan baik aja...supaya akademis pun gak keteteran..Hehehe..

P.S. Buat Arif, Mogi, Adoet, Rani, Ias, Atiek, Shana, dan BP2 lain serta semua yang lagi mikirin Hot Issue ini, SEMANGAT YA!!!

No comments:

Post a Comment