18.10.06

PLO di Bulan Penuh Hikmah

Akhirnya UTS sebelum lebaran selesai juga..tinggal nyelesein tugas PLO (yang masih nampak sangat banyak) baru abis itu bisa lega dan liburan..

PLO adalah mata kuliah yang paling sering diomongin di semester ini sama anak TI 2003. Semua yang berhubungan dengan PLO entah kenapa selalu terdengar negatif..
Dari tugasnya ya masya Allah..asistensi yang gak jelas, protes ama asisten, harus bikin prakarya yang meaningless banget..dan segala macam tetek bengeknya..

Bahkan PLO sangat berdampak pada Ramadhan tahun ini.. Gak kerasa kok minggu depan udah lebaran lagi.. Siklus hidup selama shaum ini pun jadi teratur..
Dimulai dari sahur jam 1/2 4-4 pagi, abis itu ngerjain tugas (PLO sih kebanyakan), jam 1/2 7 pergi kuliah..di kampus ampe jam 5 sore (kuliah, ngerjain tugas, asistensi, dll), buka jam 6, shalat maghrib, ngaji, shalat isya, taraweh, ngerjain lagi ampe jam 12, tidur, bangun lagi jam 1/2 4..Gituuuuuuu aja tiap hari..hampir setiap hari sih..

Hmm...gimana ya di mata Allah ramadhanku kali ini..

PLO, emang sejuta makna.. Bener-bener shaum tahun ini dicoba banget.. sampai emosi segala,.
Wuiiihhh...
Mudah-mudahan PLO emang sejuta makna, mudah2an apa yang kami kerjakan dan di bulan Ramadhan ini pula, diterima oleh Allah, oleh para dosen, dan oleh para asisten. Semoga gak dapet nilai NOL untuk revisinya.. Mudah2an masih bisa dihargai hasil kerjanya..

Jangan sampe...
Jangan sampe nih ya..
Jangan sampe..
Semua waktu yang dipake buat PLO, jadi gak bermakna..
Dan semoga, Ramadhan kali ini tetap diterima oleh Allah..
dan aku diizinkan untuk bertemu lagi dengan Ramadhan selanjutnya, amiiin..

No comments:

Post a Comment