15.12.05

Asisten?

Di angkatan 2003 lagi banyak proses pelamaran menjadi asisten lab..
Yang pertama LabSIK dan aku pun ikut mendaftar, Alhamdulillah lolos, jadi sekarang statusnya asisten magang LSIK. Hehehe...

Nah, yang mau diceritain sekarang bukan tentang aku yang lolos LSIK atau tentang LSIK-nya. Tetapi tentang temen-temen yang lagi pada pusing pengen jadi asisten. Hehehe..

LPOSI..
Huhuhu..lab yang terkenal dengan sekumpulan asisten yang sulit digapai dari segi IP-nya ini baru aja mengumumkan siapa-siapa aja yang lolos ke tahap selanjutnya. Ada 16 orang. Kalau dilihat-lihat, orang-orang yang lolos, rata-rata IP-nya di atas 3.5. Huh..suasana kompetisinya pekat banget..

Anyway..selamat ya buat 16 orang yang lolos itu..hehehe..

Kemudian LPSKE..
Ini yang banyak banget ceritanya..
Yang lolos tahap dua tuh ada 37 orang (bner gak..) banyak banget kan..tapi, kayaknya yang bakal nerusin cuma sekitar 25 orang-an kali ya..banyak yang mundur. Kan harus bikin makalah. Banyak banget bahannya dan diiringi dengan tugas-tugas yang tak kunjung usai walaupun udah mau UAS, pembuatan makalah ini menjadi semakin bikin: "...wuiihhhh.."

Cerita kocaknya lagi, banyak beberapa yang dari awal diprediksikan akan masuk Lab lain kok daftar ke PSKE. Hehehe..masalah kesukaan sih ya.. mending mana? melakukan hal yang KAU SUKA atau yang KAU BISA. Ada salah seorang calon asisten yang mengalami dilema ini. Mungkin gak hanya seorang sih, tapi sekarang yang diceritain satu aja..

Jadi, si calon asisten ini pada awalnya bingung, karena sejak awal dia selalu berkata akan masuk Lab A (yang pendaftarannya baru mulai tahun depan). Tetapi akhir-akhir ini dia jauh lebih tertarik dan menyukai Lab B. Akhirnya dia memilih untuk mendaftarkan diri di Lab B ini (yang jam 10 nanti laporannya harus dikumpulin. Hehehe..). Dia sampai disebut pengkhianat, disebut gak cocok ama temen-temen. Karena emang dari awal semua orang tahunya dia lebih cocok di Lab A. Trus bingung kan tuh, nanya sana nanya sini komentarnya sama, lebih cocok di Lab A. Padahal dia ngerasa lebih cocok di Lab B ini. Hehehehe...But the decision has been chosen..Dia tetap melanjutkan untuk meneruskan tahap di Lab B.

Actually, i really respect her (OK..ketahuan deh orangnya cewek..=D) with the decision to go forward..Lagian ya.. untuk pertanyaan: Lebih suka mana melakukan hal yang KAU SUKA atau yang KAU BISA. Aku akan menjawab melakukan hal yang KUSUKA. Karena dengan melakukan hal yang kusuka, akan lebih cepat bisa. Tetapi, kalau melakukan hal yang kubisa, belum tentu akan kusuka. Iya gak?

..do what u like then like what u do..

Yah..semangat buat semua yang lagi pusing-pusing di tahap per-asisten-an. Mudah-mudahan dapet yang diinginkan...Hehehe..

..terinspirasi oleh seorang teman yang abis nginep dan begadang ngerjain laporan buat Lab B..Hehehe..

2 comments:

  1. Huakhahaha..kok jadi pake kata Lab A dan Lab B ya,..

    Padahal awalnya udah pake nama..Hehehe..gak papa deh..

    ReplyDelete
  2. Hua..hua..hua..

    ada ya lab A dan B di TI?
    bukannya cuma ada LabSIK?

    LabSIK, Lab lain "nothing"..
    he..he..he..

    -igun
    menyulut peperangan antar Lab.
    *lempar sandal butut ke lab sebelah yg ga ngembaliin remote AC

    ReplyDelete