10.6.05

..kalau hidup memang untuk diuji dan dicoba..

Kalau memang Tuhan memberi ujian atau cobaan pada manusia tidak melewati batas kemampuan manusia tersebut, lalu kapankah cobaan atau ujian itu akan berakhir? Mungkin jawabannya adalah: tidak akan pernah berakhir....karena dengan konflik kita bisa belajar..(sebenarnya dengan hal sekecil apapun sih kita bisa belajar..ya kan)

Bagaimana caranya supaya bisa bertahan dan melewati cobaan serta ujian itu?
Sebenarnya apa sih bedanya ujian dan cobaan? Apakah berbeda? Atau justru malah sama? Haaa...
Saat kita diberi ujian atau cobaan itu, apa yang harus dilakukan? Termenung menyesali nasib, mengeluh, atau malah terus berusaha...?

Pertanyaan yang paling sering muncul saat diberikan ujian atau cobaan itu...apa effort gw yang kurang ya? Apa usaha gw belum cukup ya? Apa emang gw masih bisa lebih dari ini? Sesal yang terus-menerus datang apa menjadi pertanda bahwa memang kita benar-benar kurang dalam berusaha? Walaupun kita sudah merasa sungguh-sungguh dalam mengerjakannya...what a life..

Hidup seperti sungai, suatu saat akan deras arusnya dan banyak batu kalinya, suatu saat akan mengalir dengan tenang..apa akan menyerah pada arus deras dan membiarkan diri tenggelam begitu saja? Ya janganlah...apa akan terlena dengan arus tenang dan bersantai-santai gitu aja? Ya enggak juga..karena di balik air yang tenang itu kadang ada bahaya yang lebih besar dari pada di arus yang deras...(misal: buaya....=p)..

Menghadapi cobaan atau ujian dalam hidup masalah klise yang akan selalu dipertanyakan...dan takkan pernah ada habisnya untuk ditelaah...

1 comment:

  1. -Dan tidak Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaKu-

    ReplyDelete